Segera Diambil Sumpah, Justin Hubner Dijadwalkan Tiba di Indonesia 5 Desember 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 Desember 2023
Segera Diambil Sumpah, Justin Hubner Dijadwalkan Tiba di Indonesia 5 Desember 2023
Aksi Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar baik datang dari calon pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner. Penggawa Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut akan segera menjalani proses pengambilan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Justin dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (5/12). Hal ini disampaikan Yunus Nusi usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat atau RDP di Komisi III dan X DPR-RI.

RDP yang juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, itu membahas pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap dua pemain keturunan, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

"Besok (5/12) Insyaallah (Justin Hubner) mungkin datang. Besok (dijadwalkan) proses pengambilan sumpah," kata Yunus Nusi kepada awak media di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin (4/12).

Baca Juga:

DPR Setuju, PSSI Gerak Cepat Tuntaskan Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Komisi X DPR-RI Restui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen Menyusul pada 2024

Justin Hubner sebetulnya mengikuti proses naturalisasi ini bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Namun, hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang proses naturalisasinya rampung. Kedua pemain itu pun sudah mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia, tepatnya saat menghadapi timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Sedangkan, Justin menarik diri dari proses. Setelah sempat maju-mundur, kini Justin menunjukkan komitmen penuh untuk membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Justin Hubner Pssi Yunus Nusi Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan