Sedih Tak Ada Rival, Verstappen Ingin Hamilton Garang Lagi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 07 Februari 2023
Sedih Tak Ada Rival, Verstappen Ingin Hamilton Garang Lagi

BolaSkor.com - Keterpurukan yang dialami Lewis Hamilton pada musim 2022 membuat Max Verstappen turut sedih. Pembalap Red Bull Racing ini berharap Hamilton dapat kembali menemani dirinya dalam persaingan perebutan gelar juara.

Formula 1 musim 2022 menjadi tahun yang buruk bagi Hamilton. Pembalap asal Inggris Raya ini harus menerima pil pahit karena hanya mampu menempati posisi keenam dalam klasemen akhir.

Padahal di musim sebelumnya, Hamilton sempat memberikan perlawanan sengit pada Verstappen. Saat itu Hamilton berhasil meraih posisi runner-up dengan selisih hanya delapan poin.

Kondisi ini membuat Verstappen kangen dengan atmosfer persaingan dulu. Pembalap berdarah campuran Belgia-Belanda ini berharap Hamilton dapat menemukan performanya kembali.

“Dia merupakan salah satu pembalap terhebat sepanjang masa di olahraga balap, jadi saya yakin jika dia memiliki mobil yang mumpuni, dia bisa bersaing memperebutkan gelar juara kembali,” ucap Verstappen.

“Hal ini juga berlaku pada George Russell, Charles Leclerc, dan Lando Norris. Jika kamu memberikan mobil yang memiliki kapabilitas meraih kemenangan, maka mereka bisa mewujudkannya,” lanjutnya.

Namun bukan berarti mobil mumpuni dapat menjamin kemenangan mudah. Bagaikan pedang bermata dua, kehadiran mobil mumpuni juga dapat memberikan beban mental karena para pembalap dituntut untuk tampil lebih sempurna.

“Namun juga saat kamu memiliki mobil yang memiliki kapabilitas untuk menang, ada tekanan yang akan datang. Kamu tidak boleh membuat kesalahan atau setidaknya jangan sampai ada kesalahan besar, tetapi inilah level tekanan berbeda yang kamu miliki. Namun saya yakin ketika para pembalap ini mendapatkan kondisi seperti itu, memungkinkan (mengatasinya). Mereka memiliki talenta untuk melakukannya,” tutup peraih gelar musim 2021 dan 2022 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.241

Bagikan