Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2024
Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool
Arsenal 3-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menelan kekalahan kedua di Premier League 2023-2024. Uniknya, dua tim yang mengalahkan The Reds datang dari kota yang sama, dari London Utara, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Kekalahan teranyar diberikan oleh The Gunners di pekan 23 Premier League yang dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (04/02) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, Arsenal arahan Mikel Arteta menang 3-1.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (14'), Gabriel Martinelli (67'), dan Leandro Trossard (90+2') yang diperkecil gol bunuh diri Gabriel Magalhaes (45+3'). Liverpool juga bermain dengan 10 pemain ketika Ibrahima Konate menerima kartu merah di menit 88.

Arsenal kalah penguasaan bola 42 persen berbanding 58 persen Liverpool, tetapi mereka bermain efisien dengan 15 tendangan (tujuh sepakan tepat sasaran), sementara Liverpool hanya dapat melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Arsenal 3-1 Liverpool: The Gunners Belum Menyerah Rebutkan Titel Premier League

Arsenal Vs Liverpool, Duel Krusial dalam Perburuan Titel Premier League

"Ini adalah kemenangan besar – hari yang indah. Kami membutuhkan performa luar biasa dari para pemain. Saya pikir mereka menyampaikannya; mereka telah menaruh hati dan jiwa mereka di setiap bola," ucap Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Mereka melakukan banyak hal yang sangat baik untuk mengendalikan dan mendominasi tim ini, dan kemudian kami membutuhkan pemain kami juga dalam kondisi terbaiknya."

"Malam ini, saya pikir kami telah mencapai level berbeda dari apa yang kami tunjukkan musim ini. Kami menuntut hal itu, kami mencoba membuat video agar mereka tahu betapa pentingnya mereka dan betapa pentingnya hal itu. Dan ketika kami melakukannya bersama-sama, kami menjadi kekuatan yang nyata."

Persaingan merebutkan titel Premier League pun kian seru di antara tiga kuda pacu. Liverpool di urutan satu dengan 51 poin, diikuti Arsenal (49 poin), dan juara bertahan tiga kali beruntun yang baru bermain 21 kali, Manchester City (46 poin).

Menilik informasi dari berbagai sumber dari Opta hingga Squawka, berikut statistik menarik dari kemenangan 3-1 Arsenal atas Liverpool:

1. Liverpool hanya kalah dua kali dari 34 laga terakhir di Premier League, 22 kali menang dan 10 kali imbang, dan dua kekalahan itu di laga tandang melawan klub-klub London Utara.

2. Arsenal tak terkalahkan pada empat laga terakhir lawan Liverpool, dua kali menang dan dua kali imbang.

3. Gol Premier League terbanyak dari pemain pengganti musim ini: Brighton (12 gol), Arsenal (11 gol), Wolverhampton Wanderers (sembilan gol).

4. Liverpool punya satu tendangan tepat sasaran lawan Arsenal, mengakumulasikan catatan gol 0,41xG.

5. Gabriel Martinelli mencetak lima gol lawan Liverpool, catatan terbanyak atas satu lawan untuk Arsenal (selevel dengan Crystal Palace).

6. Arsenal memenangi laga kandang Premier League dua kali beruntun lawan Liverpool-nya Jurgen Klopp untuk kali pertama: Oktober 2022 (3-2) dan Februari 2024 (3-1).

Arsenal Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan