Sederet Catatan Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool, Erling Haaland Cetak 50 Gol di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Sederet Catatan Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool, Erling Haaland Cetak 50 Gol di Premier League
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 13 Premier League dibuka dengan laga besar di antara dua kandidat petarung titel liga, Manchester City dan Liverpool. The Citizens imbang 1-1 kontra The Reds di Etihad Stadium, Sabtu (25/11) malam WIB.

Sempat unggul 1-0 dari gol Erling Haaland (27'), Trent Alexander-Arnold menyamakannya di babak dua (80') hingga skor berakhir 1-1. Man City punya 60 persen penguasaan bola dengan 16 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Liverpool dengan 40 persen penguasaan bola.

Statistik tidak mencerminkan jalannya laga, sebab tempo laga berjalan relatif lambat dikarenakan waktu kick-off di siang menjelang sore hari waktu setempat, plus para pemain belum sepenuhnya bugar pasca bermain di jeda internasional November.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Kami tidak memeriksa apakah kami sebagus City. Kami ingin siap dalam pertandingan ini untuk memberi mereka permainan yang layak, dan itulah yang kami lakukan hari ini," papar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Bukannya saya melihat diri sendiri dan berpikir, 'OK, itu artikel yang sudah selesai, begitulah cara kami bermain' karena saya melihat banyak penampilan yang tidak terlalu saya sukai; sikapnya masih bagus, tapi kinerjanya (kurang)."

"Namun ini adalah minggu yang sangat sulit, bagaimana Anda menilainya? Sepuluh hari lagi, kembali, satu (sesi) latihan dan pertandingan tersulit. Ini sangat rumit."

"Jadi, saya di sini bukan untuk mengatakan, 'Kami seharusnya melakukan hal tersebut dengan lebih baik.' Saya mengambil apa yang saya dapatkan dan kerjakan dari sini, dan itulah yang kami lakukan."

Hasil 1-1 dan kedua tim masih terlibat aktif dalam perburuan titel liga, meski Man City kehilangan posisi puncak klasemen dari Arsenal yang menang 1-0 atas Brentford.

Sederet catatan menarik pun muncul dari pertandingan tersebut, termasuk salah satunya dari Erling Haaland. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Haaland mencatatkan 50 gol di Premier League lebih cepat dari pemain lainnya dengan 48 laga, mengalahkan Andy Cole yang menorehkannya pada 65 pertandingan.

2. Liverpool terhindar dari kekalahan pada 10 dari 11 laga terakhir Premier League kala mereka tertinggal terlebih dahulu, empat kali menang dan enam kali imbang.

3. Pasca memberi assist untuk Alexander-Arnold, Mohamed Salah kini telah terlibat langsung pada 17 gol dari 19 laga kontra Man City di seluruh kompetisi untuk Liverpool, 11 gol dan enam assists.

4. Jeremy Doku jadi pemain pertama yang menyelesaikan 11 take ons (percobaan melewati lawan) di satu laga Premier League, melawan Liverpool sejak rekor Opta dimulai pada 2006-2007.

5. Liverpool mengakhiri catatan 23 kemenangan beruntun Man City di Etihad Stadium pada seluruh kompetisi.

Premier League Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan