Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan 4-1 Manchester United atas Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Mei 2023
Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan 4-1 Manchester United atas Chelsea
Manchester United 4-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menyelesaikan pekerjaan dengan baik dalam upaya mengamankan tempat di empat besar Premier League. Red Devils menyegel posisi tersebut usai menang 4-1 atas Chelsea di Old Trafford pada laga tunda Premier League, Jumat (26/05) dini hari WIB.

Empat gol Man United besutan Erik ten Hag dicetak oleh Casemiro (6'), Anthony Martial (45+5'), Bruno Fernandes (73' penalti), dan Marcus Rashford (78') yang dibalas gol hiburan Joao Felix (89').

Man United menang telak tetapi mereka tidak bermain bagus sepanjang laga, terutamanya di babak pertama hingga Chelsea juga mampu menciptakan peluang. Tuan rumah kalah penguasaan bola 41 persen berbanding 59 persen.

Saat ini Man United ada di urutan tiga klasemen dengan 72 poin dari 37 laga, sedangkan Chelsea di peringkat 12 dengan 43 poin. Man United berada di atas Newcastle United (70 poin) dan Liverpool (66 poin).

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

Selebrasi gol Casemiro ke gawang Chelsea

"Klub ini layak di Liga Champions. Tidak mudah di Premier League jadi banyak yang bersaing untuk itu. Ini sangat besar ketika Anda menyelesaikannya," ucap Ten Hag seperti dilansir dari Sky Sports.

“Kami ingin menang. Kami menunjukkan sikap rasa lapar akan sukses. Chelsea memiliki pemain yang luar biasa tetapi dalam serangan balik kami sangat bagus, sangat berbahaya."

"Kami mencetak empat gol pada akhirnya. Kami seharusnya mencetak lebih banyak tetapi mereka juga bisa mencetak gol."

"Pertahanan kami lebih baik di babak kedua. Babak pertama kami memiliki masalah yang tersirat. Mereka bermain tanpa tekanan, bisa maju."

"Anda harus menyerang mereka dan memanfaatkan ruang yang Anda dapatkan dan kami tidak selalu melakukannya. Gol kedua terlambat di babak pertama dan seharusnya bisa terjadi lebih awal," papar Ten Hag.

Menilik pertandingan di Old Trafford tersebut, BolaSkor merangkum sejumlah catatan menarik. Apa saja?

1. Erik ten Hag jadi pelatih kelima Man United yang finish di empat besar pada musim pertamanya melatih setelah John Bentley, Ron Atkinson, dan Louis van Gaal.

2. Marcus Rashford jadi pemain pertama Man United yang mencetak 30 gol di seluruh kompetisi sejak Robin van Persie pada 2012-2013, serta pertama yang menctak 20 gol di Old Trafford sejak Wayne Rooney pada 2009-2010.

3. Man United tak terkalahkan di 11 laga Premier League terakhir lawan Chelsea. Catatan terpanjang mereka tanpa kekalahan melawan Chelsea di liga.

4. Erik ten Hag jadi pelatih ketiga dari Belanda yang finish di empat besar Premier League setelah Guus Hiddink dan Louis van Gaal.

5. Man United kini memenangi 26 laga di Old Trafford musim ini, hanya pada musim 2002-2003 mereka menang lebih banyak (27 kali).

6. Chelsea kalah 16 kali musim ini di Premier League. Catatan terburuk dalam satu musim Premier League dan itu melebihi kombinasi kekalahan dalam dua musim terakhir (15 kali).

Manchester United Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan