Piala Asia 2023

Sebut Timnas Indonesia Punya Kans, Rafael Struick Tak Gentar Bersaing dengan Jepang dan Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Desember 2023
Sebut Timnas Indonesia Punya Kans, Rafael Struick Tak Gentar Bersaing dengan Jepang dan Irak
Rafael Struick sedang berlatih di pusat kebugaran. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, bicara soal persaingan di Grup D Piala Asia 2023. Di grup tersebut, Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Rafael mengakui Jepang, Irak dan Vietnam merupakan lawan-lawan tangguh untuk Timnas Indonesia. Jepang merupakan empat kali juara Piala Asia serta langganan tampil di Piala Dunia.

Tim Samurai Biru diperkuat pemain-pemain yang berkarier di liga-liga top Eropa, seperti Junya Ito yang bermain di Stade de Reims (Prancis), Takuma Asano (VfL Bochum, Jerman), Ayase Ueda (Feyenoord, Belanda), Ritsu Doan (SC Freiburg, Jerman) dan Takumi Minamino (AS Monaco, Perancis).

Sementara itu, Irak juga pernah meraih gelar Piala Asia pada tahun 2007. Menariknya, ketika itu, Irak mengangkat trofi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Indonesia Tahun 2023

Pelatih Klub Sandy Walsh Doakan Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia 2023

Irak pun pernah lolos ke Piala Dunia sebanyak dua kali pada 1978 dan 1986. Fakta berikutnya, pada 16 November yang lalu, Irak baru saja mengalahkan Timnas Indonesia 5-1 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup D.

Sedangkan Vietnam merupakan tim terbaik di Asia Tenggara saat ini. The Golden Star Warriors, julukan timnas Vietnam, seringkali jadi momok Timnas Indonesia di Piala AFF sampai SEA Games.

"Lawan kita kuat, tapi kita juga tim yang kuat dan bagus, jadi saya kira kita punya peluang, jika kita bekerja keras, kita akan ambil peluang itu. Semoga kita bisa lolos hingga knock-out stage lebih dahulu," kata Rafael.

Berdasarkan jadwal, Irak menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024. Setelah itu Skuad Garuda bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Rafael Struick Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan