Sebut Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Ligue 1, Cristiano Ronaldo Diminta Diam

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Maret 2024
Sebut Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Ligue 1, Cristiano Ronaldo Diminta Diam
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi bermain di Eropa sejak kontraknya diputus Manchester United pada akhir 2022. Penilik lima Ballon d'Or itu kemudian bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr pada 2023.

Kedatangan Ronaldo membuka 'gerbang' bagi pemain-pemain Eropa lainnya datang ke Arab Saudi, seperti Ruben Neves, Aymeric Laporte, Sadio Mane, Roberto Firmino, Sergej Milinkovic-Savic, hingga Karim Benzema.

Ronaldo, 39 tahun, tanpa ragu menilai Liga Pro Saudi (Saudi Pro League) tak kalah kompetitif ketimbang liga di Eropa, bahkan lebih baik dari Ligue 1 Prancis.

"Saya pikir saat ini kami (Liga Pro Saudi) lebih baik dibandingkan Liga Prancis (Ligue 1)," yakin Ronaldo beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Musim Ini Baru Lima Bulan, Andre Onana Sudah Kebobolan 51 Gol

Pendapat Ronaldo itu tidak diterima baik oleh legenda Prancis, Frank Leboeuf. Menurutnya, Ronaldo menuturkannya karena rivalnya Lionel Messi pernah bermain di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG). Ronaldo pun diminta diam oleh Leboeuf.

"Saya kesal ketika mendengar Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Liga Pro Saudi lebih baik daripada Ligue 1. Menurut Anda mengapa dia memilih berkomentar tentang Ligue 1 daripada Liga Portugal? Itu karena Lionel Messi bermain di Ligue 1," cetus Leboeuf dikutip dari Goal.

"Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tapi ayolah, diam saja! Ini tidak adil bagi Ligue 1."

Ditambahkan oleh Leboeuf, tanpa mengurangi rasa respek kepada Ronaldo yang sudah meraih sukses besar di Eropa, Ronaldo seyogyanya menikmati penghujung kariernya dengan tenang sebelum pensiun,

Leboeuf bahkan menilai timnas Portugal punya kans jadi juara Piala Eropa 2024 Jerman, tetapi dengan catatan Ronaldo tidak bermain.

"Bagi saya, Portugal sebenarnya adalah salah satu pesaing Piala Eropa musim panas ini. Saya sebenarnya berpikir mereka bisa memenangkan Piala Eropa, tapi hanya jika Cristiano Ronaldo tidak bermain," imbuh Leboeuf.

"Anda tidak bisa menghilangkan apa pun yang telah dilakukan Ronaldo untuk sepak bola hanya karena dia pensiun di Liga Saudi."

"Saya ingin berterima kasih padanya karena telah membawa olahraga ini ke level yang lebih tinggi, namun ada akhir bagi semua orang. Dia berhak bermain di Arab Saudi, meski saya tidak yakin dia membutuhkan lebih banyak uang!” urainya.

Cristiano Ronaldo Arab saudi Ligue 1 Ligue 1 Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan