Sebastian Vettel Sambut Ide Pembalap F1 Adu Mobil Produksi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 04 Oktober 2020
Sebastian Vettel Sambut Ide Pembalap F1 Adu Mobil Produksi
Sebastian Vettel. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap F1, Sebastian Vettel, menyambut ide membalap dengan mobil produksi. Vettel menilai wacana tersebut menarik untuk dilakukan di sela balapan.

Pada 1984, ketika peresmian Sirkuit Nurburgring, terdapat balapan antara 10 pembalap F1. Menariknya, para pembalap tersebut menggunakan mobil produksi, Mercedes 190 E.

Balapan kala itu dimenangi oleh Ayrton Senna yang masih berstatus pembalap F3. Sejak saat itu, F1 tidak pernah lagi menggelar perlombaan serupa.

Baca Juga:

Red Bull Kecewa Honda Mundur dari F1

Setelah Musim 2021, Honda Mundur dari F1

Akan tetapi, kini terdapat ide melangsungkan balapan dengan mobil produksi. Vettel pun langsung menyambut baik ide melakukan balapan tersebut.

"Balapan itu akan menarik, saya bakal berpartisipasi. Kami memiliki kesempatan dengan mobil produksi dan saling membalap, saya tidak tahu bagaimana efeknya ke balapan F1," ujar Vettel.

"Menurut saya, hal tersebut akan menyenangkan. Sudah lama sejak kali terakhir dilangsungkan. Sekarang kami memiliki banyak balapan F1, menyenangkan apabila kami membalap dengan mobil lain."

"Saat ini, level di F1 sangat tinggi dan Anda harus fokus ke satu hal. Menurut saya, pembalap lain akan senang dengan balapan seperti itu," lanjut Vettel.

Sebelumnya, Carlos Sainz sempat mengatakan tertarik melihat pembalap F1 menggunakan mesin yang seimbang. Namun, dia tetap menginginkan penggunaan mobil F1.

Breaking News Sebastian vettel F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan