Sean Gelael dan Sebongkah Cinta untuk Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 11 November 2021
Sean Gelael dan Sebongkah Cinta untuk Indonesia
Sean Gelael

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengukit tinta emas pada FIA World Endurance Championship (WEC) 2021. Di musim perdananya, Sean berhasil finis di posisi runner up.

Sean tampil bersama Jota Team pada WEC 2021. Ia berpasangan dengan Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne.

Pada musim perdananya, Sean tak memungkiri sangat gugup. Namun, keinginan untuk bisa memberi prestasi untuk Indonesia mengalahkan ketakutan itu.

“Saya rookie di sana, yang bahkan saat kali pertama menjajal sirkuitnya saja begitu terkagum-kagum. Apalagi kemudian bisa finis sebagai runner-up. Semua prestasi itu, ditambah status akhir sebagai vice-champion kelas LMP2, saya persembahkan untuk Indonesia," ujar Sean.

Baca Juga:

Percha Leanpuri, Ketua Umum Boling Perempuan Pertama Tutup Usia

NOC dan NPC Saling Bahu demi Mengharumkan Indonesia

Perjuangan Sean pada WEC 2021 membuat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, tergugah. Bagi pria yang akrab disapa Bamsoet itu, Sean adalah pahlawan bangsa.

“Saya menganggap Sean Gelael ini pahlawan motorsport Indonesia. Di saat kita kekeringan atlet balap kelas dunia, justru Sean yang merupakan satu-satunya pembalap Tanah Air kini berprestasi bagus," ujar Bamsoet.

“Saya menyaksikan bagaimana perjuangan Sean di Le Mans 24H dan Bahrain 4H. Saya melihat dengan mata kepala sendiri perjuangan Sean di atas dan di luar trek sangat total. Dedikasinya sungguh luar biasa," imbuhnya.

Breaking News Sean Gelael
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan