SEA Games 2021: Sepeda Road Race Tambah Medali Perak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 20 Mei 2022
SEA Games 2021: Sepeda Road Race Tambah Medali Perak
Aiman Cahyadi. (PB ISSI/Nick Hanoatubun)

BolaSkor.com - Tim nasional sepeda Indonesia kembali meraih medali pada hari ini, Jumat (20/5). Berlaga di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Indonesia menuai medali perak.

Medali perak datang dari cabang olahraga sepeda nomor Men's Road Individual Time Trial SEA Games 2021 Vietnam. Aiman Cahyadi yang menjadi perwakilan Indonesia menjadi yang tercepat kedua.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Karate Raih Medali Emas dan Perak

SEA Games 2021: Satu Tambahan Medali dari Renang Indonesia

Aiman Cahyadi mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih medali. Ia melahap seluruh lintasan dengan waktu 48 menit 37,903 detik.

Pesepada kebanggan Indonesia itu hanya kalah tidak kurang dari enam detik dari peringkat pertama, Peerapol Chawchiangkwang yang berasal dari Thailand. Peraih medali emas itu membukukan catatan waktu 48 menit 32,404 detik.

Sementara itu, Malaysia menuai medali perunggu. Atletnya, Muhammad Nur Aiman Rosli, menorehkan catatan waktu 48 menit 58,547 detik.

Dengan begitu, sepeda road race telah mengoleksi dua medali pada hari ini. Satu yang pertama adalah medali emas dari nomor Women's Road Race Individual Time Trial. Ayustina Priatna Delia membukukan waktu tercepat yakni 40 menit 8,445 detik.

Keberhasilan itu sekaligus melanjutkan tren emas dari cabor sepeda. Sebelumnya, pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra, Indonesia merengkuh medali emas yang dipersembahkan Zainal Fanani dan perak lewat Ihza Muhammad.

SEA Games 2021 Breaking News Sepeda
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan