SEA Games 2021: Satu Pesan dari Tunggal Putra Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Mei 2022
SEA Games 2021: Satu Pesan dari Tunggal Putra Indonesia
Chicho Aura Dwi Wardoyo (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra harus mengubur mimpinya meraih kesuksesan di SEA Games Vietnam 2021. Dua wakilnya yang turun belum mampu menyumbang medali pada nomor perorangan.

Tercatat Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti usai tumbang di perempat final. Pada laga tersebut, Christian takluk di tangan Nguyen Tien Minh asal Vietnam dengan skor 12-21 dan 19-21. Sementara Chico dihentikan wakil Singapura, Jiang Heng Jason Teh dengan skor 16-21, 16-21.

Dengan demikian dari seluruh sektor yang ada, hanya tunggal putra yang tidak mempersembahkan medali. Empat sektor lainnya, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran mampu menambah pundi-pundi perolehan medali Indonesia.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardhani berhasil merebut medali perunggu. Sedangkan di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mempersembahkan medali emas.

Adapun di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin mampu merebut medali emas. Diikuti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Roche Yacob Rambitan yang berhasil meraih medali perunggu.

Sementara di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Mychelle Crhystine Bandoso/Adnan Maulana mampu membawa pulang medali perunggu.

Hal ini membuat pelatih tunggal putra, Harry Hartono kecewa. Dia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal menyumbang medali.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena tahun ini tim tunggal putra belum bisa menyumbang medali,” tutur Harry.

“Penampilan Chico dan Christian kurang maksimal, tentunya akan ada evaluasi dan catatan untuk diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” sambungnya.

Harry mengaku kegagalan yang didapat kali ini tidak terlepas dari beban yang ditanggung kedua anak asuhnya. Akibatnya Chico dan Christian tidak dapat bermain lepas seperti biasanya.

“Ada target yang menjadikan Chico dan Christian menjadi beban untuk tampil maksimal. Tetapi mereka memang harus belajar mengatasi beban itu menjadi motivasi,” terang Harry.

“Mental dan cara berpikir mereka harus kuat jika ingin standar levelnya tinggi dan event SEA Games ini bagus untuk pengalaman mereka berdua. Saya berharap mereka bisaebih matang setelah dari sini,” pungkas Harry.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan