SEA Games 2021: Saatnya Berburu Medali Emas di Wushu

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 Mei 2022
SEA Games 2021: Saatnya Berburu Medali Emas di Wushu

BolaSkor.com - Peluang Indonesia merebut medali emas SEA Games 2021 kembali hadir. Kali ini para atlet dari cabang olahraga wushu bakal unjuk gigi pada ajang tahunan tersebut.

Sebanyak enam atlet wushu akan tampil pada hari pertama cabang olahraga wushu, Jumat (13/5). Atlet andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo akan ambil bagian.

Kepala Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia, Novita, optimistis medali emas SEA Games 2021 bisa direbut. Performa Xavier dkk. dalam kondisi terbaik saat ini.

“Kondisi mereka sangat bagus. Dan, mereka juga siap menampilkan yang terbaik. Makanya, saya menyebut semua berpelung untuk meraih medali emas," kata Novita.

Baca Juga:

Tampil Keren, Semua Mata Tertuju ke Tim Indonesia di Pembukaan SEA Games 2021

5 Fakta Menarik Opening Ceremony SEA Games 2021

"Ya, kondisi fisik Edgar Xavier dan kawan-kawan sudah siap tampil untuk memberikan yang terbaik. Bahkan, mereka juga sudah adaptasi dengan tempat pertandingan. Sampai sekarang tidak ada kendala yang dihadapi," timpal Pelatih Timnas Wushu Taolu Indonesia, Susyana.

Selain Edgar, atlet wushu lain yang bakal tampil antara lain Haris Oratius (Nan Dao Putra), Nandhira Mauriskha (Jian Shu Putri), Nicholas (Taiji Quan Putra), Seraf Naro (Chang Quan Putra), dan Eugenia Diva Widodo (Gun Shu Putri).

Pesan agar membawa bangga Indonesia di SEA Games 2021 turut disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto. Bendera Merah Putih harus berkibar di podium wushu.

“Saatnya, tunjukkan hasil dari latihan yang luar biasa semaksimal mungkin. Ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal untuk terus berbakti dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Airlangga.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Wushu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan