SEA Games 2021: Punya Medali Emas, Jangan Lagi Pandang Timnas Basket Sebelah Mata

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Mei 2022
SEA Games 2021: Punya Medali Emas, Jangan Lagi Pandang Timnas Basket Sebelah Mata
Tim nasional basket Indonesia (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi)

BolaSkor.com - Penggawa tim nasional basket putra Indonesia, Arki Dikania Wisnu, menyampaikan pesan menohok. Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta itu meminta tim nasional basket putra Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata.

Pembuktian telah dilakukan tim nasional basket putra Indonesia di SEA Games 2021. Medali emas berhasil direbut dari Raja Basket Asia Tenggara, Filipina.

Podium tertinggi didapat tim nasional basket putra Indonesia setelah menumbangkan Filipina di final dengan skor 85-81, Minggu (22/5). Kemenangan ini memutus dominasi Filipina selama 13 edisi di SEA Games.

“Ini semua untuk masyarakat Indonesia, keluarga, dan para pemain muda yang mau jadi profesional. Sekarang orang akan melihat tim nasional basket Indonesia lebih serius lagi,” ujar Arki.

Sebagai pemain senior, Arki sudah beberapa kali memperkuat tim nasional basket putra Indonesia di SEA Games. Sudah sejak lama pebasket kelahiran Amerika Serikat itu percaya Filipina pasti bisa dikalahkan.

“Tidak ada yang abadi di dunia ini. Dari 2015 kami sudah percaya kalau Filipina bisa dikalahkan dan medali emas bisa didapat asal mau kerja keras,” tutur Arki.

Selain tim nasional basket putra Indonesia, tim putri juga meraih prestasi cemerlang pada SEA Games 2021. Srikandi Tanah Air pualng dengan membawa medali perak.

Breaking News Basket SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan