SEA Games 2021: Misteri Jadwal Bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Mei 2022
SEA Games 2021: Misteri Jadwal Bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas U-23
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sudah melewati dua laga fase grup SEA Games 2021. Namun kepastian bergabungnya Elkan Baggott ke skuat asuhan Shin Tae-yong masih menjadi misteri.

Seperti diketahui, Elkan Baggott termasuk dalam daftar 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2021. Namun ia belum bergabung sejak masa persiapan hingga event sudah berlangsung.

Awalnya Shin Tae-yong mengklaim Elkan Baggott akan langsung bergabung usai tugasnya bersama Ipswich Town rampung. Namun ia tidak memberikan tanggal pasti.

Dalam perkembangannya, tersiar kabar PSSI belum mendapat izin dari Ipswich Town untuk memakai jasa Elkan Baggott. Tenaga pemain kelahiran Thailand itu memang masih dibutuhkan Ipswich U-23.

Baca Juga:

Alasan Shin Tae-yong Ganti Egy meski Cetak Gol ke Gawang Timor Leste

Shin Tae-yong Mau Timnas U-23 Menang Lawan Filipina dan Myanmar

Kepastian bergabungnya Elkan Baggott pun menjadi tidak jelas. Hal itu bahkan ditegaskan langsung oleh Shin Tae-yong.

"Jawaban terkait waktu bergabungnya Elkan masih belum pasti. Jadwal kedatangannya ke Vietnam tidak bisa diberikan," kata Shin Tae-yong usai laga kontra Timor Leste.

Peluang Elkan Baggott untuk tampil di SEA Games 2021 sebenarnya masih terbuka. Apalagi Ipswich U-23 baru saja tersingkir dari ajang professional U-23 Development League 2 usai takluk dari Coventry U-23 pada fase semifinal.

Timnas Indonesia U-23 baru saja menang 4-1 atas Timor Leste, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5) malam WIB.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga. Skuat Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina U-23 dan Vietnam U-23 di tempat kedua serta ketiga.

Posisi pertama di tempati Myanmar U-23 dengan 6 poin dari dua laga. Posisi buncit ada Timor Leste dengan 0 poin.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina, 13 Mei mendatang. Dua hari berselang baru melawan Myanmar.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Shin Tae-yong Elkan Baggott Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan