SEA Games 2021: Inge Prasetyo Sumbang Medali Perak dari Triathlon

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Mei 2022
SEA Games 2021: Inge Prasetyo Sumbang Medali Perak dari Triathlon
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo memeluk atlet Tim Indonesia Cabang Olahraga Triathlon Inge Prasetyo setelah finish dengan peringkat ked

BolaSkor.com - Tim Triathlon dan Duathlon Indonesia menyumbang medali perak dalam nomor Women's Individual Triathlon di Sunset Bay, Tuan Chau Ha Long City, Sabtu (14/5) pagi. Medali perak disumbangkan Inge Prasetyo.

Selain Inge Prasetyo, atlet putri lain yakni Nethavani Octaria juga turun. Keduanya harus berenang lebih dahulu berjarak 1,5km.

Inge dan Nethavani sempat berada di posisi keempat dan kelima. Sementara posisi pertama usai renang, terdapat atlet andalan Filipina Kim Mangrobang.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Wushu Tambah Dua Medali Perak untuk Kontingen Indonesia

Shin Tae-yong Puji Peran Ricky Kambuaya untuk Timnas Indonesia U-23

Inge Prasetyo berhasil mendahului atlet Singapura di lap akhir sepeda, yang berjarak 40km. Itu sebelumnya berada di posisi kedua setelah mendahului atlet Filipina lain pada saat lari berjarak 10km.

Inge Prasetyo tetap berada di posisi kedua hingga finish. Inge pun mendapat medali perak.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Bendahara Umum NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo memberikan dukungan langsung untuk atlet Tim Indonesia Cabang Olahraga Triathlon di Tuan Chaun, Vietnam, Sabtu (14/5). (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Sementara itu, Kim Mangrobang yang tak terkejar mendapat medali emas, sedangkan kompatriotnya Raven Alcoseba meraih perunggu. Adapun Nethavani Octaria selesai di posisi keempat.

Perjuangan Inge Prasetyo dan Nethavani ditonton dan didukung langsung oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, yang hadir di venue pertandingan. Raja Sapta Oktohari didampingi Bendahara Umum NOC Indonesia, Tommy Hermawan Lo.

Selain di nomor putri, dua atlet putra yakni Aloysius Reckyardo dan Ronald Bintang turun di Men's Individual Triathlon. Ronald Bintang mendapat medali perunggu, sementara medali emas dan perak diraih atlet Filipina Fernando Casares dan Kim Remolino.

SEA Games 2021 Triathlon Breaking News Tim Indonesia Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan