SEA Games 2021: Bangganya Marques Bolden Bisa Bawa Pulang Medali Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 23 Mei 2022
SEA Games 2021: Bangganya Marques Bolden Bisa Bawa Pulang Medali Emas

BolaSkor.com - Penggawa tim nasional basket Indonesia, Marques Bolden, bercerita mengenai kebanggaanya merebut medali emas SEA Games 2021. Bagi pebasket naturalisasi tersebut, prestasi pada ajang dua tahunan itu sangat berharga.

Tim nasional basket Indonesia berhasil mencetak sejarah di SEA Games 2021. Andakara Prastawa dkk. berhasil mengalahkan Filipina di final dengan skor 85-81, Minggu (22/5).

Bagi Indonesia ini menjadi medali emas pertama di cabang olahraga basket sejak keikutsertaan pada 1977. Keberhasilan Indonesia sekaligus memutus dominasi Filipina di SEA Games.

“Ini sangat luar biasa. Indonesia harus bangga dengan tim ini karena kita bertanding dalam enam laga berturut-turut selama satu minggu. Itu cukup sulit," ujar Bolden.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

“Tentunya ini suatu kebangaan, kami bekerja keras untuk ini (emas SEA Games). Seperti yang saya katakan, Indonesia harus bangga dengan timnas basket putra."

"Setelah bermain 6 pertandingan berturut, kami berhasil mengalahkan Filipina di laga terakhir. Itu bukanlah hal yang mudah sama sekali," imbuhnya.

Di final, Bolden tampil cemerlang dengan raihan 18 poin, 10 rebound, dan tiga assist. SEA Games 2021 juga menandai debut Bolden bersama tim nasional basket Indonesia setelah resmi dinaturalisasi.

Breaking News Basket SEA GAMES SEA Games 2021 Marques Bolden
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.244

Bagikan