SEA Games 2019: Imbauan Pemerintah Filipina Terkait Badai Topan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Desember 2019
SEA Games 2019: Imbauan Pemerintah Filipina Terkait Badai Topan
Ilustrasi badai topan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika Filipina (PAGASA) mengumumkan ancaman angin topan pada SEA Games 2019. Hal itu membuat mereka bersama PHISGOC memberikan imbauan kepada para atlet.

PAGASA, menyebut angin topan Kammuri akan memasuki area Filipina antara Minggu (1/12). Hal itu bersamaan dengan hari pertama setelah pembukaan SEA Games 2019.

Kondisi tersebut pun membuat penyelenggaraan SEA Games 2019 terancam. Apalagi untuk sejumlah olahraga outdoor seperti kanoe, kayak, dan voli pantai.

Alhasil, PAGASA pun membuat imbauan kepada siapa pun yang terlibat pada SEA Games 2019. Dalam surat edarannya, mereka meminta kontingen tiap negara untuk menjaga barang miliknya.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Dance Sport Sumbangkan Medali Emas

Menangis Kejer Usai Gagal Dapat Emas, Lifter Lisa Setiawati Berniat Pensiun Dini

SEA Games 2019
Imbauan Pemerintah Filipina Terkait Badai Topan. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

"Direktorat Hubungan Internasional Filipina menginformasikan seluruh NOC terkait angin topan Kammuri. Angin tersebut akan menyerang daerah utara Luzon serta Clark dan Subic," tulis pernyataan tersebut.

"PAGASA juga menginformasikan topan Kammuri akan membawa angin yang sangat kencang dan bisa menghancurkan. Oleh sebab itu, kami memberikan imbauan kepada seluruh NOC."

"Diharapkan setiap NOC mengamankan peralatan mereka di dalam ruangan untuk sementara waktu. Kami juga mengimbau atlet dan offisial untuk menyimpan bendera negara masing-masing," lanjut imbauan tersebut.

Menurut prediksi PAGASA, puncak angin topan akan jatuh pada Rabu (4/11). Bahkan, beberapa daerah seperti Manila dan Luzon bakal diikuti dengan hujan.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Filipina
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan