Scott McTominay Tunjukkan Mental Petarung untuk Bertahan di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 April 2020
Scott McTominay Tunjukkan Mental Petarung untuk Bertahan di Manchester United
Scott McTominay (Twitter)

BolaSkor.com - Scott McTominay kini menjadi salah satu tumpuan kekuatan Manchester United di lini tengah. Namun siapa sangka kalau gelandang berusia 23 tahun itu nyaris pergi dari Old Trafford.

Momen tersebut terjadi pada pertengahan musim lalu. Glasgow Celtic berniat meminjam pemain asli didikan Manchester United tersebut.

Meminjamkan pemain muda merupakan hal yang sering dilakukan Manchester United. Hal itu dilakukan demi memberi jam terbang kepada mereka.

Apalagi saat itu lini tengah Manchester United dipenuhi nama-nama top. Selain Paul Pogba, mereka masih punya Nemanja Matic, Ander Herrera hingga Marouane Fellaini.

Menerima pinangan Celtic harusnya menjadi pilihan realistis untuk McTominay. Namun sang gelandang memilih bertarung merebut tempatnya di Manchester United.

Baca Juga:

Paul Pogba Dianggap Cocok di Inter Milan

Pakar Transfer Ungkap Kans Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Manchester United Usik Rencana Real Madrid Rekrut Eduardo Camavinga

"Saya selalu menegaskan, tidak mau menjalani masa pinjaman. Saya selalu berusaha untuk menunjukkan kualitas saya di sini," kata McTominay dikutip kepada podcast United.

Keputusan tersebut terbukti jitu. McTominay mulai banyak mendapat kesempatan tampil terutama setelah Fellaini hengkang ke China.

"Ada kemungkinan buat saya untuk melakoni masa pinjaman, tapi kemudian seseorang hengkang. Ini menjadi kesempatan dan harus saya ambil," tambahnya.

Salah satu penampilan terbaik McTominay tersaji saat Manchester United bertemu Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions musim lalu. Meski kalah, tapi permainan pria berkebangsaan Skotlandia itu menuai banyak pujian.

Musim ini, peran McTominay kian vital. Ia sudah tampil dalam 20 laga Premier League dan mencetak empat gol meski sempat menderita cedera lutut.

Scott McTominay Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan