Statistik Pemain

Scott McTominay adalah Anomali yang Menguntungkan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Februari 2024
Scott McTominay adalah Anomali yang Menguntungkan Manchester United
Scott McTominay (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Sinar Scott McTominay semakin sulit dibendung pada musim ini. Terbaru, ia menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Aston Villa. McTominay adalah jawaban di tengah tren negatif para striker The Red Devils.

Satu di antara problem terbesar Manchester United di Premier League musim ini adalah mencetak gol. Lini depan Setan Merah terlihat tumpul.

Dua striker utama, Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund masing-masing baru mencetak lima gol. Padahal, musim sudah lebih dari setengahnya.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Untungnya, Manchester United memiliki McTominay. Meskipun berposisi sebagai gelandang, McTominay rajin mencetak gol.

Anomali. Kini McTominay bercokol pada posisi tertinggi sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League. Gelandang asal Skotlandia itu mendulang tujuh gol dari 21 kali kesempatan tampil.

Gol terakhirnya turut membawa Manchester United mengalahkan Aston Villa. Masuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-73, McTominay langsung memberikan dampak positif. Ia mencetak gol kemenangan Setan Merah ketika waktu normal tinggal empat menit lagi.

McTominay memang mengalami lonjakan produktivitas. Akumulasi pada tiga musim sebelumnya, ia hanya mencetak enam gol.

Selain itu, McTominay juga menjadi jawaban ketika Manchester United mengalami kebuntuan. Empat golnya sebagai pemain pengganti adalah yang terbanyak di Premier League musim ini bersama dengan Joao Pedro.

Jadi, tidak heran jika Erik ten Hag memberikan ponten apik untuk McTominay. Ia menilai, McTominay adalah contoh bagi pemain lain.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Musim ini dan juga musim lalu (kinerja positif McTominay, red). Jadi, dia adalah contoh untuk banyak pemain lain saat ini," ungkap Ten Hag menyanjung penampilan McTominay.

"Tidak banyak pemain yang bisa datang dari bangku cadangan dan memberikan energi seperti itu. Dia selalu siap tampil dan memberikan kontribusi kepada tim," timpal sang manajer.

"McTominay adalah contoh jika sepak bola adalah olahraga tim. Dia selalu memberikan segalanya. Dia berlatih setiap pekan dan melakukan hal-hal benar. Dia memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik."

Memang aneh jika melihat gelandang seperti Scott McTominay menjadi pemain tersubur Manchester United. Namun, di luar itu, McTominay adalah hal yang patut disyukuri Setan Merah di tengah masa-masa paceklik para striker.

Scott McTominay Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan