Saul dan Raphael Varane, Dua Incaran Lama Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Juli 2021
Saul dan Raphael Varane, Dua Incaran Lama Manchester United
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sejauh ini baru mengamankan servis Tom Heaton untuk jadi kiper pelapis bagi David De Gea dan Dean Henderson. Satu pemain lain yang akan menyusul kedatangannya adalah Jadon Sancho.

Sancho (21 tahun) akan segera dikenalkan sebagai pemain anyar United usai klub mencapai kata sepakat dengan Borussia Dortmund di harga 73 juta poundsterling. Sancho juga telah sepakat dikontrak lima tahun dan menjalani tes medis.

Produk akademi Manchester City belum dikenalkan sebagai pemain baru karena masih berlibur usai mengikuti Piala Eropa 2020 dengan timnas Inggris. Sancho adalah salah satu target lama United.

Setelah dua nama itu ada dua nama lainnya yang coba dirampungkan oleh Man United. Mereka adalah Raphael Varane (Real Madrid) dan Saul Niguez (Atletico Madrid). Menurut Mirror keduanya target lama United.

Baca Juga:

Alasan Paul Pogba Tak Keberatan Bertahan di Manchester United

Negosiasi Raphael Varane ke Manchester United Masuk Tahap Genting

Rayu Raphael Varane, Manchester United Tawarkan Gaji Dua Kali Lipat

Saul

Red Devils besutan Ole Gunnar Solskjaer sudah melakukan kontak dengan Madrid untuk Varane. Menurut laporan teranyar Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, negosiasi sudah berlangsung dan Varane sudah sepakat menjajal petualangan baru di Premier League.

"Manchester United sudah melakukan kontak langsung dengan Real Madrid untuk Raphael Varane sejak pekan pertama. Varane ingin merasakan pengalaman main di Premier League, tapi dia akan menghormati kontrak di Madrid," tutur Fabrizio Romano.

Bidikan Lama

Pada 2011 kala United masih dilatih Sir Alex Ferguson, Varane yang masih bermain di Lens sudah masuk daftar pemain incaran, tetapi Zinedine Zidane yang kala itu jadi Direktur Sepak Bola Madrid (kemudian jadi pelatih) meyakinkannya gabung Madrid.

Tujuh tahun setelahnya United dikabarkan menyiapkan 100 juta poundsterling untuk merekrutnya setelah Piala Dunia 2018 (Prancis jadi juara). Tak menyerah, United melakukan percobaan ketiganya tahun ini di kala Varane telah berumur 28 tahun.

Raphael Varane

Kemudian pada musim 2013-2014 kala tim dilatih David Moyes, United mengincar Saul Niguez yang dipinjamkan ke Rayo Vallecano oleh Atletico Madrid. Akan tapi United tak mampu merekrutnya dan kemudian memboyong Juan Mata.

Saul memiliki kontrak sembilan tahun kala diberi kontrak baru oleh Atletico pada 2017 dengan klausul pembelian sebesar 130 juta poundsterling. Tetapi Atletico kini pada posisi untuk menjualnya karena jarang main musim lalu. Jadi, Saul dan Varane merupakan dua target lama United.

Breaking News Manchester United Isu Transfer Raphael varane Saul Niguez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan