Satu Syarat AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 Mei 2021
Satu Syarat AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori
Fikayo Tomori (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan punya keinginan besar memermanenkan penggawa pinjaman dari Chelsea, Fikayo Tomori. Namun, ada satu syarat yang perlu dipenuhi sebelum melangkah ke meja negosiasi.

AC Milan meminjam Fikayo Tomori dari Chelsea pada pertengahan musim ini. Rossoneri membutuhkan bek tengah anyar setelah terlalu bergantung kepada Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer.

Namun, karena keterbatasan dalam hal biaya, Milan hanya bisa memboyong pemain dengan status pinjaman. Dari sejumlah nama yang dipertimbangkan, pilihan jatuh kepada Fikayo Tomori.

Baca Juga:

Juventus Tersesat, Andrea Pirlo Menolak Mundur

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Juventus Kalah, Madrid Terhindar dari Kekalahan

Milan Ukir Rekor, Juventus Terancam Absen di Liga Champions

Fikayo Tomori

Dalam negosiasi dengan Chelsea, Milan memiliki klausul memermanenkan Fikayo Tomori. Il Diavolo Rosso bisa mendapatkan pemain 23 tahun itu secara seutuhnya asalkan mau membayar 28, 5 juta euro.

Hingga saat ini, Milan puas dengan penampilan bek asal Inggris tersebut. Fikayo Tomori sudah tampil dalam 14 pertandingan Serie A dengan torehan satu gol. Spesialnya, satu gol tersebut terukir pada laga melawan Juventus.

Tak heran, Milan berniat menggunakan klausul permanen. Namun, jalan yang ditempuh tidak mulus.

Milan kesulitan memenuhi angka yang tertuang dalam perjanjian. Maklum, Milan sedang mengalami kesulitan keuangan. Walhasil, Milan meminta diskon kepada Chelsea.

Akan tetapi, Chelsea menolak memberikan potongan harga. Sikap The Blues adalah ambil atau pulangkan.

Rupanya, Rossoneri menemukan jalan terbaru untuk bisa membeli Fikayo Tomori. Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Milan akan punya kemampuan merekrut Tomori secara permanen jika memastikan satu tempat di Liga Champions pada musim depan. Sebab, Milan dipastikan akan mendapatkan suntikan dana tambahan jika berlaga di Liga Champions.

Peluang Terbuka Lebar

Menilik posisi saat ini, peluang Milan berlaga di Liga Champions terbuka lebar. Rossoneri menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 72 poin. Dalam tiga laga sisa, Milan akan menantang Torino, Cagliari, dan Atalanta.

AC Milan Chelsea Breaking News Serie a Fikayo Tomori
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.560

Bagikan