Satu-satunya Tim IBL dari Jatim, Pacific Caesar Surabaya Target Perbaikan Prestasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Januari 2024
Satu-satunya Tim IBL dari Jatim, Pacific Caesar Surabaya Target Perbaikan Prestasi
Tim basket Pacific Caesar Surabaya siap mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2024. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Dalam dua musim terakhir Pacific Caesar Surabaya selalu kesulitan untuk beranjak dari papan bawah Indonesian Basketball League (IBL). Mereka kerap gagal mendapatkan hasil positif.

Memang manajemen Pacific Caesar tak pernah memasang target untuk timnya. Meski begitu mereka melakukan berbagai cara untuk meningkatkan prestasi.

Diky Freedo Pratama sebagai nakhoda membeberkan persiapan yang dijalani timnya. Dengan kehadiran pemain-pemain muda Pacific Caesar percaya diri menyambut IBL 2024.

"Memang kita setiap tahun fokusnya develop pemain muda. Tetapi, bukan berarti kita hanya develop saja. Kita mau nunjukin kalau memang kita juga bisa bersaing dengan skuad muda," ujar Diky Freedo usai Media Day & Team Launching Pacific Caesar IBL 2024 di salah satu hotel di kawasan Surabaya Timur, Rabu (3/1).

"Manajemen dari setiap tahun mereka tidak akan pernah bilang targetnya apa. Mereka hanya berharap yang terbaik. Tetapi tentu saja kita, saya sebagai coaching staff dan pemain, ingin (hasil) yang paling tinggi (dibandingkan musim lalu)," tambahnya.

Permasalahan itu tak lantas membuat Diky Freedo pesimis. Meski harus diperkuat pemain rookie, ia yakin timnya bisa bersaing di IBL musim ini. Pada IBL 2023, Pacific Caesar terpuruk di posisi 15 dari 16 tim. Satu musim sebelumnya, mereka bertengger di peringkat 11.

"Kita tetap optimis ya, kita datang dengan skuad muda dan semangat yang berapi-api. Yang jelas, kita akan berusaha (lolos) play-off dulu. Setelah tercapai, kita akan berusaha ke (tingkat) yang lebih tinggi," tegasnya.

Diky Freedo menyebutkan Pacific Caesar sangat antusias dengan format baru yang diberlakukan musim ini, bermain di laga kandang dan tandang. Apalagi tim yang bermarkas di GOR Pacific, di kawasan Kenjeran, Surabaya itu menjadi satu-satunya tim IBL asal Jawa Timur.

"Karena kita satu-satunya tim basket di Jawa Timur, kita berharap banyak dukungan dan tentu kita merasa diuntungkan. Dua laga awal akan menjadi tantangan. Apalagi kita main di rumah sendiri, kita tidak mau kalah. Kita bakal berusaha yang terbaik. Ingin menjadi tim kebanggaan Surabaya," tandas Diky Freedo.

Pacific Caesar akan memulai perjalanan di IBL 2024 dengan memainkan laga kandang melawan Rajawali Medan, Sabtu (13/1) mendatang. Selain diperkuat tiga pemain asing seperti Anthony January, Kamani Johnson, dan Jaylyn Richardson, skuad Pacific Caesar masih mengandalkan Gregorio Wibowo, Ariezky Septano, Daffa Dhoifullah, dan rookie terbaik IBL 2023 Aven Pratama. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Pacific Caesar Surabaya IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan