Satia Bagja Cari Pemain untuk Timnas Wanita di Women Pro Futsal League Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Maret 2018
Satia Bagja Cari Pemain untuk Timnas Wanita di Women Pro Futsal League Indonesia
Pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Wanita Indonesia sudah memulai pemusatan latihan di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat. Pemusatan latihan tersebut direncanakan bergulir hingga tanggal 20 Maret mendatang.

Ada 40 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tersebut. Pemusatan latihan kali ini sebagai seleksi dan persiapan Timnas Wanita Indonesia menyongsong Asian Games 2018, Piala AFF Wanita, dan Piala AFF Wanita U-15.

Pemusatan latihan kali ini dipimpin langsung oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satia Bagja. Mantan asisten Rahmad Darmawan di Persija Jakarta itu cukup kesulitan mencari pemain sepak bola wanita di Indonesia.

Pasalnya, tidak ada jenjang kompetisi resmi sepak bola wanita Tanah Air. Ia hanya memanfaatkan pencarian pemain salah satunya melalui Women Pro Futsal League Indonesia.

"Ini bagus, karena para pemain dapat menjaga kondisi fisiknya dan mengasah kemampuan individunya di sana (kompetisi futsal)," ucap Satia.

"Kalau sampai sana mereka lelah dan cedera bisa jadi masalah. Karena mereka (pelatih klub futsal) tidak tahu setiap hari latihan kami latihan keras di sini."

Satia Bagja Timnas Wanita Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.032

Bagikan