Sarat Makna di Balik Gol Bersejarah Alisson

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Mei 2021
Sarat Makna di Balik Gol Bersejarah Alisson
Selebrasi gol Alisson (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan melawan West Bromwich Albion di Hawthorns bukanlah final Liga Champions atau final turnamen domestik, tetapi untuk kiper Liverpool Alisson pertandingan itu menjadi spesial.

Pertandingan di pekan 36 Premier League, Minggu (16/05) malam WIB itu berlangsung sengit kala kedudukan menjadi 1-1 dari gol Hal Robson-Kanu (15') yang dibalas Mohamed Salah (33'). Skor bertahan hingga waktu normal babak kedua.

Pada menit tambahan di babak kedua kiper Liverpool Alisson seperti halnya kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel naik jauh meninggalkan 'sarangnya'.

Itu tidak sia-sia. Menyambut umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold, Alisson menanduk bola dan memberikan kemenangan dramatis 2-1 Liverpool.

Baca Juga:

West Bromwich 1-2 Liverpool: Gol Bersejarah Alisson Jaga Peluang The Reds

Cara Jurgen Klopp Atasi Menumpuknya Bek Tengah Liverpool

Menilik Sengitnya Perburuan Zona Liga Champions di Premier League

Gol Alisson ke gawang West Brom

"Itu gol terbaik yang pernah saya lihat dicetak oleh seorang penjaga gawang! Gol penyerang seperti itu. Jika Olivier Giroud mencetak gol seperti itu, Anda mengatakan itu adalah gol dunia. Itu gol berkelas! Wow!" tutur Klopp melihat gol Alisson dikutip dari Goal.

"(Alisson) pemain dan saudara kami. Ketika dia menderita, kami semua menderita. Sulit pada saat-saat ini. Ada hal-hal yang lebih penting daripada sepak bola tetapi ketika sepak bola dapat memberikan momen seperti ini untuknya, dan semua pemain. Dan penggemar kami, maka sepak bola adalah hal terbaik untuk beberapa detik dari apa pun di luar sana."

Gol Sarat Makna

Gol itu memang memiliki banyak makna. Untuk Liverpool gol Alisson memperpanjang 'nafas' untuk menjaga asa masuk zona Liga Champions. Mereka terpaut satu poin dari Chelsea di urutan empat klasemen dan laga masih tersisa dua lagi.

Selain itu dari catatan Squawka gol Alisson jadi yang ke-17 ditcetak oleh pemain dari Brasil di Premier League musim ini. Alisson juga menjadi kiper keenam yang mencetak gol dalam sejarah Premier League.

Selain Alisson kelima kiper lainnya adalah: Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, Tim Howard, dan Asmir Begovic. Tak hanya itu gol itu sangat spesial bagi Alisson.

Alisson mendedikasikan gol tersebut untuk mendiang sang ayah yang meninggal dunia di awal tahun ini.

Alisson dan Andrew Robertson

"Anda tidak bisa menjelaskan hal-hal ini. Saya tidak bisa lebih bahagia daripada saya sekarang. Saya pikir itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak!" tutur Alisson.

"Saya hanya mencoba berlari ke tempat yang baik dan berada dalam posisi yang baik untuk mencoba dan membantu para pemain saya, untuk menarik atensi bek, tetapi tidak ada yang mengikuti saya."

"Saya beruntung dan diberkati. Beberapa hal yang tidak dapat Anda jelaskan Sepak bola adalah hidup saya ... Saya harap ayah ada di sana untuk melihatnya dengan Tuhan di sisinya yang merayakan."

"Saya sudah lama tidak mengikuti wawancara karena itu sulit - saya selalu emosional tentang hal itu. Tapi saya ingin berterima kasih kepada Anda semua, semua Premier League, semua pemain dan tim, saya punya surat, misalnya, dari Everton, Man City, Chelsea (dan banyak lagi)."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Jika bukan karena Anda semua, saya tidak akan pernah bisa melewatinya," urai mantan kiper Roma tersebut.

Breaking News Liverpool Alisson Becker Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan