Piala Dunia U-17 2023

Santai Ala Jerman Jelang Hadapi Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Desember 2023
Santai Ala Jerman Jelang Hadapi Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023
Bek Jerman, David Odogu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Jerman, David Odogu, membocorkan bahwa timnya sempat libur dua hari sebelum melakoni final Piala Dunia U-17 2023 melawan Perancis. Les Blues siap menggila di Stadion Manahan, Sabtu (2/12) malam.

Jerman melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Argentina dalam drama 12 gol dari waktu normal hingga adu penalti. Jerman kembali bersua Perancis yang menyingkirkan Mali lewat kemenangan 2-1.

Pertemuan Jerman melawan Perancis menjadi menarik karena kedua tim sempat berduel di final UEFA European U-17 2023. David Odogu menyebut jika para pemain sempat mendapat jatah libur dua hari.

"Setelah kami mendapatkan jatah waktu libur selama dua hari, kondisi kami jauh lebih bagus. Kami hanya tinggal menjalani sesi latihan terakhir untuk persiapan jelang laga final melawan Perancis," kata David Odogu, Jumat (1/12).

Baca Juga:

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Gilas Argentina 3-0, Mali Jadi Peringkat Ketiga

Striker Timnas Mali U-17 Terkejut dengan Dukungan Masyarakat Indonesia

Jatah libur itu membuat kebugaran tim kembali setelah terkuras melawan Argentina. Odogu memastikan kemenangan atas Argentina memberi arti besar.

"Saya sebelumnya tak pernah mengira bahwa kami akan berjumpa Perancis di final. Kami sebelumnya sudah sempat berjumpa pada babak final Euro U-17 2023. Situasi ini sangat lucu bagi saya," jelas David Odogu.

"Namun kami tidak peduli dengan siapa yang akan kami hadapi. Kami hanya perlu kembali menyatukan semangat kami untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di atas lapangan," lanjut David Odogu.

Mentalitas tim terjaga menuju partai menegangkan melawan Perancis. Tak ada hal khusus yang mengganggu fokus dari tim Jerman.

"Kami akan tetap memperlakukan pertandingan ini seperti laga-laga sebelumnya. Kami sebelumnya sudah sempat berjumpa dengan dua lawan yang tangguh, Argentina dan Spanyol," ungkap David.

"Kami hanya perlu percaya dengan diri kami sendiri. Kami juga mesti lebih percaya diri. Menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih juga penting saat berada di atas lapangan," imbuhnya.

Partai final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan menjanjikan atmosfer seru. Belasan ribu tiket pada laga ini sudah ludes terjual sebelum partai semifinal lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jerman Timnas Jerman Prancis Timnas Prancis Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan