Sang Juara Dunia Berlabuh di Repsol Honda

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Agustus 2022
Sang Juara Dunia Berlabuh di Repsol Honda

BolaSkor.com - Nasib Joan Mir di musim 2023 akhirnya terjawab sudah. Pembalap Suzuki itu resmi direkrut Repsol Honda untuk menjadi tandem Marc Marquez.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Honda Racing Corporation (HRC). Melalui keterangan resminya di hondaracingcorporation.com, mereka mengumumkan telah mengontrak Joan Mir selama dua tahun.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan telah mengontrak Joan Mir. Peraih gelar juara musim 2020 ini telah menunjukkan dirinya sebagai talenta berlevel juara dunia sejak di Moto3 musim 2016,” tulis mereka.

“Di musim 2017 pembalap bernomor 36 ini berhasil mengangkat mahkota kelas ringan dengan Honda sebelum pindah ke kelas menengah pada tahun sebelumnya. Bersamaan dengan gelar dua juara dunia, pembalap asal Spanyol ini telah mengoleksi total 12 kemenangan dan 33 podium. Pembalap 24 tahun ini balapan mengendarai Honda RC213V di tim pabrikan selama dua tahun, bersama Marc Marquez,” lanjutnya.

Atas kesempatan ini, Mir mengucapkan terima kasih banyak. Mir berjanji akan memanfaatkan seluruh pengalamannya bersama Suzuki untuk membantu Honda meraih gelar juara dunianya kembali.

“Saya sangat senang dengan pengumuman resmi yang mengatakan saya akan bergabung dengan Repsol Honda di tahun depan. Terima kasih kepada HRC karena telah percaya dan memberikan kesempatan untuk membela warnanya yang memiliki nilai sejarah dan banyak gelar juara. Kita akan memanfaatkan keuntungan dari seluruh pengalaman saya bersama Suzuki di MotoGP untuk bersaing bersama menjadi juara dunia kembali,” jelas Mir.

“Sekarang waktunya saya melanjutkan fokus pada masa masa pemulihan agar bisa kembali ke lintasan secepat mungkin, dan menyelesaikan musim ini dengan baik bersama Suzuki Ecstar,” sambunganya.

Dengan demikian, jelas sudah nasib dua pembalap Suzuki di musim depan. Sebelumnya rekan satu tim Mir, Alex Rins juga sudah memastikan tempatnya bersama tim satelit Honda.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Joan Mir Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan