Samsul Arif Bicara Pentingnya Persis Solo Kalahkan Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Januari 2023
Samsul Arif Bicara Pentingnya Persis Solo Kalahkan Persija Jakarta
Aksi Samsul Arif dalam partai Persis Solo kontra PSM Makassar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Persis Solo, Samsul Arif, menegaskan pentingnya mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (19/1) malam. Raihan tiga poin bakal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Samsul Arif merupakan sosok yang menjebol gawang Persija pada putaran pertama lalu. Sayangnya, satu gol saja tak cukup untuk meraih poin dari kandang Persija.

Tim Macan Kemayoran meraih tiga poin setelah mencetak dua gol dari kaki Hanno Behrens dan Frengky Missa.

Pada pertemuan kedua ini, Persis Solo mengusung misi balas dendam. Samsul Arif mengatakan masa persiapan berjalan lancar.

Baca Juga:

Dikalahkan Dewa United FC, Persikabo 1973 Akui Kecolongan

CEO Dewa United FC Berharap Kemenangan atas Persikabo Jadi Awal Baik di Putaran Kedua

"Saya rasa tidak ada masalah berarti selama masa persiapan tiga hari. Semua pemain merasa fresh. Kita punya modal bagus dengan meraih satu poin dari kandang Dewa United. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari laga melawan Persija," kata Samsul Arif.

Mencetak gol tentu menjadi momen menyenangkan bagi seorang penyerang. Namun jika pada akhirnya tim tetap kalah, maka gol itu seolah tak ada artinya.

Maka, pada laga ini, Samsul ingin Persis Solo menang. Tiga poin bisa membuat ranking Persis Solo naik lagi. Saat ini, Persis Solo masih tercecer di peringkat 12 dengan 20 poin.

"Untuk menjadi tim besar, tim yang siap untuk bersaing, kita harus menang melawan tim manapun. Tidak peduli itu Persija atau tim lainnya. Kita harus menang," tutur Samsul.

Dalam laga ini, Persis Solo tak memusatkan perhatian pada sosok tertentu. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyebut fokus pada laga ini adalah melihat Persija secara utuh.

"Kita tidak ingin hanya fokus pada satu pemain saja. Kami fokus pada Persija sebagai tim yang bagus dan punya pelatih berkualitas," ucap Leonardo.

Sayangnya, Persis Solo kemungkinan masih akan tampil tanpa Irfan Bachdim dan Irfan Jauhari. Keduanya fokus mengembalikan kondisi setelah sempat rehat karena cedera. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Samsul Arif Munip Persija jakarta Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan