Sampdoria Dibekuk Juventus, Dejan Stankovic Tuding Wasit Berat Sebelah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Maret 2023
Sampdoria Dibekuk Juventus, Dejan Stankovic Tuding Wasit Berat Sebelah
Adrien Rabiot (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Sampdoria, Dejan Stankovic, mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Adrien Rabiot ketika timnya menghadapi Juventus pada laga lanjutan Serie A 2022-2023, di Stadion Allianz, Senin (13/3) dini hari WIB. Menurutnya, Rabiot terlebih dulu menyentuh bola dengan tangan.

Sampdoria gagal membendung Juventus. Meski sempat bermain sama kuat 2-2, pada akhirnya Sampdoria tumbang dengan skor 4-2.

"Sampdoria memberikan segalanya. Melawan tim yang sangat kuat, seperti Juventus, kami bermain dengan sangat baik," ungkap Dejan Stankovic kepada DAZN.

"Ketika kebobolan dengan sangat mudah, itu jadi merusak. Untungnya, para pemain melakukannya dengan baik untuk pulih. Itu bisa sangat berbeda, tetapi mereka tidak pernah kehilangan akal."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus dan Barcelona Susah Payah Menang

Massimiliano Allegri Abaikan Hukuman Pengurangan Poin Juventus

Aspek Psikologis, Alasan Kesulitan Dusan Vlahovic Cetak Gol di Juventus

"Jika harus kalah, saya ingin dengan bangga. Kami membuat terlalu banyak kesalahan pada gol ketiga dan keempat. Kami harus bekerja untuk mempertahankan umpan silang dan memiliki keberanian untuk menghadapi mereka yang masuk ke dalam kotak penalti," jelas Stankovic.

Kekalahan Sampdoria itu juga diwarnai kontroversi. Sebab, pada gol ketiga Juventus yang dicetak Rabiot, ada indikasi sang pemain menyentuh bola dengan tangan. Gol itu sangat penting dalam upaya Bianconeri kembali unggul.

Stankovic yang berada di pinggir lapangan merasa timnya dirugikan. Apalagi, Sampdoria juga tidak mendapatkan penalti usai tangan Gleison Bremer mengenai wajah Bruno Amione di kotak terlarang.

"Saya melihat ada sikutan kepada Amione dan itu dianggap sebagai tabrakan biasa. Jika wasit dan VAR melihat itu bukan handball, saya percaya kepada mereka. Namun, saya berharap salah," tegas Stankovic.

"Dengar, mereka bisa memutar ulang 20 kali dan melihat itu adalah handball. Tangannya bergerak. Hanya itu yang saya katakan. Kami memiliki gol Manolo Gabbiadini yang dianulir melawan Empoli pada menit ke-96 karena handball ketika dia terjatuh."

Stankovic merasa, keputusan wasit itu telah mencederai pertandingan. Menurutnya, perjuangan Sampdoria menjadi sulit karena wasit berat sebelah.

"Saya percaya wasit dan VAR melihatnya. Namun, ayolah, kami bisa menerima sampai titik tertentu saja. Kami tidak ingin dianggap bodoh," ungkap mantan gelandang Inter Milan itu.

Juventus Breaking News Adrien Rabiot Serie a Sampdoria
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan