Sambut Penyerang Nomor 9 Terbaik Dunia Saat Ini, Victor Osimhen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Februari 2023
Sambut Penyerang Nomor 9 Terbaik Dunia Saat Ini, Victor Osimhen
Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika publik menyoroti Marcus Rashford yang sedang on fire bersama Manchester United, ada satu nama lainnya yang tidak kalah ketika itu membicarakan soal performa pemain yang sedang bagus.

Dia adalah penyerang berusia 24 tahun Napoli, Victor Osimhen. 19 gol sudah ditorehkannya dari 24 laga di Serie A dan baru ini mencetak gol ke-20 saat membawa Napoli menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt di Liga Champions, Rabu (22/02) dini hari WIB.

Tidak hanya membawa Napoli semakin dekat untuk memenangi Scudetto yang terakhir diraih pada 1990, Osimhen juga menjadikan tim arahan Luciano Spalletti sebagai tim kuda hitam perebutan titel Liga Champions.

Osimhen menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain dan itu tidak diragukan lagi. Bersama Rashford, Osimhen salah satu penyerang sekaligus pemain yang sedang menjalani periode terbaik dalam kariernya.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Misi Napoli Menghapus Stigma Negatif Klub Italia

Inter Milan Imbang, Napoli Berlari Sendirian dalam Perebutan Scudetto

Striker asal Nigeria itu bahkan dinilai oleh Daniel Amokachi, mantan penyerang Everton, sebagai salah satu penyerang nomor 9 terbaik dunia saat ini. Ia melihatnya bak perpaduan Didier Drogba, Rashidi Yekini, dan George Weah.

"Osimhen adalah cerminan dari Rashidi Yekini, Didier Drogba dan George Weah," kata Amokachi kepada SunSport. "Itulah yang membuatnya berbeda. Semua pemain itu tidak pernah memberikan kurang dari 100 persen (performa)."

"Dia juga sama. Dia kuat, dia menendang bola sangat bagus, dia secara teknis bagus, dia punya kecepatan. Dia nomor?9 terbaik di dunia. Jarang Napoli melepas pemain. Dia adalah favorit penggemar. Saya tidak melihat mereka membiarkan dia pergi," tegasnya.

Napoli merekrutnya sebesar 60 juta poundsterling dari Lille pada 2020 dan harganya kini telah meroket. Bersama Napoli Osimhen terus meroket dan berpotensi memenangi trofi prestisius musim ini. Catatan lainnya, Osimhen juga sosok pekerja keras.

"Selain sebagai pesepak bola hebat, dia adalah pria yang sangat baik yang ingin mendengarkan dan menjadi lebih baik setiap hari,” tambah Jose Fonte, eks rekan Osimhen di Lille.

"Dia suka tertawa, menceritakan lelucon dan bersenang-senang. Dia pekerja keras tapi dia sangat ramah. Merupakan mimpi buruk untuk bermain melawannya karena dia tidak berhenti berlari."

"Dia cepat, dia tinggi, dia kompetitif, dia agresif, dia tidak menghindar dari tekel dan menghargai pemain bertahan yang fisik dengannya," urainya.

Victor Osimhen Napoli SSC Napoli Liga Champions Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan