Sambut Hari Kemerdekaan, Menpora Ingin Prestasi Olahraga Meningkat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 17 Agustus 2020
Sambut Hari Kemerdekaan, Menpora Ingin Prestasi Olahraga Meningkat
Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan ucapan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Amali berharap prestasi olahraga Indonesia bisa terus meningkat.

Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2020. Perayaan tahun ini merupakan ke-75 tahun kedaulatan Indonesia diakui.

Dalam sambutannya, Amali berharap prestasi olahraga di Indonesia bisa terus meningkat. Sementara untuk pemuda, bisa menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

Baca Juga:

Lewat Turnamen Virtual Internasional, Pencak Silat Bersiap Menuju Olimpiade

Pertahankan Pelatih, Riau Ega Dicoret Perpani untuk Olimpiade 2020

Amali juga menyebutkan makna 75 tahun Indonesia merdeka bagi Kemenpora. Menteri asal Gorontalo itu berharap bisa mencetak pemuda penerus bangsa.

"Semangat pemuda dan olahraga dalam 75 tahun berarti perjalanan bangsa ini sudah panjang. Ke depan, olahraga bisa berprestasi dengan baik sehingga ulang tahun ke-100 sudah meningkat," kata Amali.

"Makna 75 tahun ini, kami di Kemenpora harus segera mempersiapkan kebugaran masyarakat dan prestasi olahraga. Tentu secara mental dan spiritual menjadi pemuda yang bisa menjadi penerus bangsa."

"Dibutuhkan kreativitas dan inovasi. Ada yang latihan mandiri, virtual, atau terpusat. Contohnya bulu tangkis, angkat besi, dan menembak. Ketiganya dipersiapkan untuk Olimpiade 2020," lanjutnya.

Amali juga mengimbau kepada para pemuda untuk tetap produktif di tengah pandemi virus corona. Namun, dia menyebut untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Breaking News Menpora Zainudin Amali Hari Kemerdekaan Indonesia Ulang tahun kemerdekaan ri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan