Samai Catatan Haaland dan Messi, Bellingham Pemenang Golden Boy 2023

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Desember 2023
Samai Catatan Haaland dan Messi, Bellingham Pemenang Golden Boy 2023
Jude Bellingham memenangi Golden Boy 2023 (Twitter)

BolaSkor.com - 2023 menjadi tahun yang spesial bagi pemain berusia 20 tahun, Jude Bellingham. Pasca melalui musim dengan baik bersama Borussia Dortmund, Bellingham pindah ke Real Madrid (sebesar 103 juta euro) dan melanjutkan performa impresifnya.

17 laga telah dimainkan Bellingham dengan Madrid di seluruh kompetisi, ia mencetak 15 gol dan memberikan empat assists. Catatan golnya itu membuat kagum banyak orang, tak terkecuali Carlo Ancelotti, apalagi posisinya bukan penyerang.

Ballon d'Or, yang dihelat media Prancis France Football, mengenali performa Bellingham dan ia memenangi penghargaan Kopa Trophy, penghargaan untuk pemain muda U-21 terbaik.

Pasca menerima penghargaan Kopa Trophy, produk akademi Birmingham City mendapatkan penghargaan lainnya yang dihelat di Italia, yakni Golden Boy 2023. Dengan itu Bellingham menyamai catatan pemenang-pemenang sebelumnya, yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Lagi, Jude Bellingham Mengukir Rekor Bersama Real Madrid

Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

"Terima kasih banyak untuk Golden Boy. Saya sangat senang, sangat senang bisa menerima penghargaan ini," ucap Bellingham dikutip dari Marca.

"Saya sangat beruntung bisa bermain dengan beberapa pemain hebat. Sangat menyenangkan mendengar reaksi hebat dunia terhadap saya. Untuk menjadi pemain terbaik di dunia Anda tidak hanya harus bermain bagus dan mencetak gol, Anda juga harus membantu tim."

"Terima kasih banyak. Saya rasa saya bukan yang terbaik. Suatu kehormatan dibicarakan untuk Ballon d'Or. Saya berada di tim terbaik di dunia. Kami bermain untuk memenangkan setiap pertandingan. Sebuah kesenangan bermain untuk Real Madrid."

"Tekanannya kuat baik di tim nasional maupun di tim, semua pemain yang bermain bersama saya adalah pemain top dan saya punya daftar idola yang sangat banyak. Pengaruh besar bagi saya adalah Wayne Rooney."

"Saya sangat beruntung bisa bermain sepak bola. Jika tidak, saya akan kuliah sekarang. Saya berterima kasih kepada keluarga saya yang telah menanamkan olahraga ini dalam diri saya sejak saya masih kecil. Tanpa sepak bola, saya tidak akan menjadi orang yang sama," terangnya.

Selain penghargaan Golden Boy, ada juga penghargaan lainnya yang dimenangi oleh Federico Gatti (Scirea Fair Play), Roberto De Zerbi (Pelatih Italia Terbaik), Edu (Direktur Olahraga Terbaik), Lamine Yamal (Pemain Paling Muda Terbaik), Ali Barat (Agen Pemain Terbaik), Erling Haaland (Golden Player Man).

Jude Bellingham Real Madrid Timnas Inggris Golden boy award
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan