Sama-sama Berharga Mahal, Virgil van Dijk Beri Wejangan untuk Darwin Nunez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 01 Agustus 2022
Sama-sama Berharga Mahal, Virgil van Dijk Beri Wejangan untuk Darwin Nunez
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil van Dijk menyambut baik kehadiran Darwin Nunez di Liverpool. Ia bahkan siap pasang badan untuk penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut.

Ekspektasi tinggi memang mengiringi kehadiran Nunez di Liverpool. Hal itu tak lepas harga transfernya yang mencapai 75 juta euro.

Tak heran jika penampilan Nunez selalu menjadi sorotan utama saat Liverpool berlaga. Sayangnya pemain yang diboyong dari Benfica itu masih belum tampil konsisten.

Nunez sempat menuai banyak kritik karena gagal mencetak gol pada dua laga pramusim perdana Liverpool. Namun ia menebusnya dengan raihan empat gol pada laga kontra RB Leipzig.

Baca Juga:

Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Tak Puas dengan Peran Darwin Nunez

Kelegaan Jurgen Klopp Lihat Darwin Nunez Buka Rekening Gol

Cara Elegan Darwin Nunez Bungkam Kritik: Borong Empat Gol

Penampilan Nunez kembali disorot saat Liverpool takluk dari RB Salzburg, beberapa hari kemudian. Ia memang tampil mengecewakan dalam pertandingan tersebut.

Namun Nunez kembali menjawab kritikan dengan penampilan maksimal di ajang Community Shield. Ia bahkan menyumbang satu gol untuk membawa Liverpool unggul 3-1 dari Manchester City.

Penampilan tak konsisten Nunez diyakini karena dirinya terpengaruh dengan banderol mahalnya. Hal ini membuat Van Dijk merasa punya tanggung jawab untuk melindunginya.

Virgil van Dijk dan Darwin Nunez

“Biaya transfer bukanlah sesuatu yang harus Anda pikirkan. Dia (Nunez) hanya harus menundukkan kepalanya, bekerja keras dan menjadi pemain penting," kata Van Dijk dilansir dari Daily Mail.

'Saya tidak berbicara bahasa Spanyol, jadi saya belum berbicara dengannya! Namun kami memiliki banyak pemain berpengalaman yang berbicara dengannya di setiap kesempatan yang memungkinkan."

"Dia belajar banyak dalam latihan dan melihat bagaimana kami ingin bermain, bagaimana kami bertahan dan menyerang," tambahnya.

Van Dijk memang memahami apa yang kini dirasakan Nunez. Ia juga sempat menjadi sorotan utama pada awal kedatangannya ke Liverpool.

Hal itu tak lepas dari banderol Van Dijk yang mencapai 85 juta euro. Nilai tersebut bahkan sempat membuatnya menjadi bek termahal dunia.

Namun Van Dijk mampu mengatasi tekanan tersebut. Ia menjelma menjadi salah satu kunci kebangkitan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

“Dia seharusnya tidak melihat apa yang orang lain katakan tentang penampilannya, itulah kunci sukses. Jika Anda melakukan maka Anda akan baik-baik saja," tutupnya.

Liverpool Darwin Nunez Virgil van Dijk Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan