Salut, Jakmania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 01 Agustus 2022
Salut, Jakmania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI
Aksi suporter Persija Jakarta saat mendukung tim kesayangannya bertanding menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania memutuskan untuk meringankan beban tim kesayangannya, Persija Jakarta sekaligus bentuk tanggung jawab sebagai suporter. Ini berkaitan dengan sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Persija.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi pada Persija berupa denda senilai Rp50 juta. Hukuman diberikan lantaran suporter Persija terbukti menyalakan satu flare atau suar saat mendukung timnya menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7).

PP The Jakmania kemudian ikut 'membayar' denda tersebut senilai Rp25 juta. Uang itu diambil dari kas organisasi.

"Sebagai bahan pembelajaran buat kita semua. Bantuan dari the Jakmania untuk Persija bayar denda juga sudah dikirim ke rekening Persija," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, dikutip dari akun Instagram pribadinya, @dikysoemarno.

Surat resmi dari Pengurus Pusat The Jakmania yang ditujukan kepada manajemen Persija Jakarta. (Instagram.com/DikySoemarno)

Diky bersyukur pelanggaran serupa tidak terjadi saat Persija melakoni partai kandang menghadapi Persis Solo di Stadion Patriort Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7) sore WIB. Nihilnya pelanggaran yang dilakukan suporter dalam laga tersebut disempurnakan dengan kemenangan Persija atas Persis, 2-1.

"Alhamdulillah hari ini (kemarin,Red) tidak ada pelanggaran dari Jakmania, semoga selalu seperti ini. Tidak ada lagi denda untuk Persija. Cinta adalah menjaga. Mari kita bersama menjaga Persija dan juga the Jakmania," tutur Diky.

Baca Juga:

Persija dan Persib Disanksi, Berikut Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI

Persija Disanksi Akibat Ulah Suporter, Ketum The Jakmania Minta Maaf

Masih dalam postingan yang sama, Diky juga membagikan surat balasan dari Persija atas dana urunan The Jakmania. Dalam penjelasannya, Persija akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan kampanye terkait regulasi yang berkaitan dengan ketertiban penonton di stadion saat pertandingan.

Surat balasan manajemen Persija atas bantuan dana dari Pengurus Pusat The Jakmania. (Instagram.com/DikySoemarno)

Persija jakarta The jakmania Komdis pssi Sanksi Komdis PSSI Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.423

Bagikan