Salt Bae Dianggap Mengacaukan Pesta Juara Argentina, FIFA Beri Respons

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Desember 2022
Salt Bae Dianggap Mengacaukan Pesta Juara Argentina, FIFA Beri Respons
Salt Bae (Twitter)

BolaSkor.com - FIFA akhirnya turun tangan menanggapi kisruh Salt Bae yang dianggap mengacaukan pesta kemenangan Argentina di final Piala Dunia 2022. Chef asal Turki dengan nama asli Nusret Gokce itu mendapatkan banyak cibiran usai ikut dalam pesta kemenangan Argentina di dalam lapangan.

Salt Bae mendapatkan banyak kecaman berkat aksinya pada perayaan juara Argentina di Stadion Lusail. Sang chef terlihat turun ke dalam stadion untuk berfoto dengan pemain-pemain Argentina, seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lisandro Martinez.

Publik kian geram karena Salt Bae tidak hanya meminta foto. Ia juga terlihat memegang dan mencium trofi Piala Dunia. Padahal menurut aturan FIFA, tidak sembarangan orang bisa memegang piala 18 karat tersebut. Apalagi, para pemain Argentina juga terlihat tidak nyaman.

Baca Juga:

Tiba di Argentina, Lionel Messi Cs Disambut Lautan Manusia

5 Gelandang Terbaik Piala Dunia 2022

Tidak ke Final Piala Dunia 2022, Timnas Maroko Tetap Juara di Hati Rakyat

"Sebagai satu di antara simbol olahraga yang paling dikenal di dunia dan ikon yang tak ternilai harganya, trofi Piala Dunia FIFA yang asli hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih, termasuk mantan pemenang Piala Dunia dan kepala negara," ungkap FIFA dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, berdasarkan laporan jurnalis Tariq Panja, FIFA membenarkan jika yang dilakukan Salt Bae adalah kesalahan. FIFA akan melakukan penyelidikan.

"Setelah peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di stadion Lusail pada 18 Desember. Tindakan internal yang sesuai akan diambil."

Salt Bae pun mulai mendapatkan larangan hadir pada gelaran sepak bola. US Open Cup yang merupakan turnamen sepak bola di Amerika mengeluarkan pernyataan jika Salt Bae tidak diperkenankan untuk datang.

Sementara itu, Salt Bae tidak tinggal diam. Ia mengunggah video ketika Lionel Messi datang ke restorannya pada 2018. Pada video itu, Messi terlihat berjabat tangan dengan Salt Bae.

Breaking News Piala dunia 2022 Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan