Saimima Absen Kontra Persib, Bali United Punya Tiga Opsi Pengganti

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Maret 2021
Saimima Absen Kontra Persib, Bali United Punya Tiga Opsi Pengganti
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tak akan diperkuat Muhammad Sidik Saimima ketika meladeni Persib Bandung pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/3) malam. Sebagai opsi pengganti, Serdadu Tridatu memiliki tiga opsi sepadan.

Sidik Saimima mengalami cedera sepulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. Sejak pulang ke Bali, Saimima hanya menjalani program bersama fisioterapis.

Dalam beberapa sesi terakhir, Sidik Saimima sudah hadir di lapangan. Namun, dia masih berada di pinggir lapangan saja. Praktis, kondisi ini membuat Saimima belum siap untuk tampil pada laga lawan Persib.

Baca Juga:

Kalahkan Borneo FC, Bhayangkara Solo FC Sudah Punya Formasi Ideal

Penyebab Marko Simic Tak Berkutik saat Persija Kalah dari PSM

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan ajang ini merupakan bagian dari persiapan Bali United menuju Liga 1 dan Piala AFC. Ketika ada pemain absen, hal ini memberi peluang pemain lain bermain.

Ada tiga pilar yang bisa menggantikan peran Sidik Saimima sebagai pelapis Fadil Sausu. Bali United masih memiliki satu sesi latihan untuk memantau kesiapan setiap individu.

"Kita punya beberapa pemain di posisinya, seperti Arapenta dan Rizky Pellu. Taufiq juga bisa berperan dalam posisi itu," terang Stefano Cugurra.

Selain Sidik Saimima, Bali United juga kemungkinan tak diperkuat Leonard Tupamahu yang masih cedera. Untung saja bek asal Brasil, Willian Pacheco sudah pulih dari cederanya.

Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo menjadi opsi untuk dipasangkan dengan Pacheco. Teco, sapaan akrabnya, menyebut tiga bek ini memiliki kualitas untuk saling dipasangkan. Mereka harus kerja keras untuk membendung kekuatan lini depan Persib.

"Tiga pemain ini sudah minimal satu atau dua tahun main bersama. Saya pikir sudah ada chemistry, komunikasi, dan paham taktik, tapi kita tahu lawan punya pemain-pemain bagus, lini depan bagus. Kita harus punya konsentrasi bagus, harus kerja kers buat marking untuk tidak kebobolan," tutur Teco.

Bali United sudah melakoni latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin sore. Hal ini berbeda dari tiga tim lain yang baru menjalani latihan resmi pada Selasa pagi dan sore.

Skuat Serdadu Tridatu masih punya satu sesi latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (23/3). Satu sesi ini akan jadi penentu sebelas pemain yang diturunkan lawan Persib. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mohammad Sidik Saimima Bali United Persib Bandung Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan