Liga 1

Sadikin Aksa Bantah Yakob Sayuri Hengkang dari PSM Makassar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Februari 2024
Sadikin Aksa Bantah Yakob Sayuri Hengkang dari PSM Makassar
Aksi Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia menghadapi Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemilik sekaligus CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa, membantah kepindahan salah seorang pemain andalannya, Yakob Sayuri. Dia menegaskan kalau Yakob masih terikat kontrak dengan PSM sampai 2026.

Indikasi kepergian Yakob terlihat melalui unggahan sang pemain di akun Instagram pribadinya, @yassa_sayuri22, pada Senin (5/2) malam. Yakob mengunggah foto dengan latar belakang berwarna hitam tanpa caption.

Yakob tidak hanya memposting foto itu melalui feed. Ia juga mengunggahnya di fitur stories.

Unggahan Yakob ini pun membuat warganet bereaksi. Rata-rata menduga kalau Yakob sedang berpamitan karena akan melanjutkan kariernya di luar negeri.

Postingan Yakob Sayuri di akun Instagram pribadinya pada Senin (5/2). (Instagram.com/yassa_sayuri22)

Namun, bos PSM Sadikin Aksa buru-buru membantah spekulasi tersebut. Dia menegaskan kalau Yakob masih terikat kontrak dengan klubnya.

"Tidak ada, kemarin kami ngobrol baik-baik saja. Saya kalau di PSM semuanya kasih ke pelatih, tidak pernah mengurusi timnya. Jadi, itu tugas tim pelatih dan teknik. Namun, sejauh ini tidak ada berita-berita yang menjurus ke situ (hengkang)."

"Sejauh ini, kontrak dengan Yakob Sayuri pasti ada. Enggak (pergi), karena masih ada dua tahun (kontraknya)," kata Sadikin Aksa saat ditemui usai drawing semifinal Liga 2 2023/2024 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (5/2).

Baca Juga:

Ismed Sofyan Gantung Sepatu

Hasil Liga 1: PSM Makassar Gasak Persita 4-0, Persebaya Bungkam Bhayangkara FC

Sadikin mengakui kalau beberapa klub luar negeri tertarik merekrut pemain-pemain PSM, termasuk Yakob. Namun, Sadikin menduga kalau ada peran agen di balik rumor-rumor ini karena Liga 1 sedang akan memasuki fase krusial.

"Jadi, memang dari sekarang, namanya juga menjelang pekan ke 24, masalah itu pasti selalu ada, agen yang masuk ke beberapa pemain pasti selalu ada. Buat saya, tidak menganggu tim juga dan saya semua serahkan ke tim pelatih untuk menentukan skuad ke depan. Ke depan kita masih ada 21 pemain PSM yang musim ini berkontrak untuk dua tahun ke depan," ucap Sadikin Aksa.

Namun, jika memang ada klub luar negeri yang serius merekrut Yakob dan pemainnya pun ingin hengkang, Sadikin Aksa tidak bisa melarang.

"Saya tidak mau melarang, tapi kalau pemainnya merasa siap. Jadi gini, tidak semua pemain mau bermain di luar karena banyak juga pemain-pemain lokal kita bermain ke luar tidak siap. Jadi, bermain di luar itu harus punya kesiapan sendiri, apalagi Yakob baru nikah. Kalau ditanya, saya ingin Yakob di Indonesia. Tetapi, kalau dia punya kesempatan main di luar, siapa yang tidak mau pemain Indonesia main di luar, baik itu menambah kepercayaan diri," tutur Sadikin Aksa.

"Apalagi kita lihat sendiri Yakob di Piala Asia, oleh Shin Tae-yong ditaruh terus di tim utama. Yakob juga salah satu pemain yang bisa bermain di multi-posisi. Kalau ditanya PSM apakah bangga dengan Yakob yang banyak penawaran, saya Alhamdulillah senang. Tapi, apakah mau, itu kembali ke keinginan pemain sendiri. Kalau buat saya, yang lebih utama dia di PSM karena kebetulan yang kami tanda tangan tahun lalu masih ada kontrak dua tahun," tambahnya.

Yakob Sayuri belum lama ini memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Yakob berhasil menorehkan sejarah setelah mengantarkan Skuad Garuda lolos ke babak knock out (16 besar) untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Di ajang tersebut, Yakob menjadi salah satu pemain yang selalu dipercaya bermain oleh Shin Tae-yong di empat laga. Saudara kembar dari Yance Sayuri itu bahkan menorehkan assist untuk Marselino Ferdinan saat menghadapi Irak.

Psm makassar Sadikin aksa Yakob Sayuri Timnas Indonesia Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan