Saddil Ramdani Tak Dilepas Sabah ke SEA Games 2021, PSSI Akan Surati FAM

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 April 2022
Saddil Ramdani Tak Dilepas Sabah ke SEA Games 2021, PSSI Akan Surati FAM
Saddil Ramdani. (Instagram Sabah FC)

BolaSkor.com - PSSI berharap Timnas Indonesia U-23 bisa turun dengan skuat terbaik di SEA Games 2021. Karena itu, PSSI akan berusaha supaya para pemain yang berada di luar negeri dapat segera bergabung.

Total ada enam pemain yang berstatus abroad, atau berkarier di luar negeri. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), Saddil Ramdani (Sabah FA), dan dua pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaeman.

Dari enam pemain tersebut, dua di antaranya, yaitu Elkan Baggott dan Saddil Ramdani terancam tidak bisa bergabung. Sebab, Ipswich Town dan Sabah FA menolak untuk melepas mereka ke SEA Games 2021 karena ajang multi event dua tahunan tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga:

Ada Klok dan Elkan Baggott, Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021

Pangkas Liburan, Marc Klok: Anda Harus Siap Ketika Panggilan Timnas Datang

Namun, khusus untuk Saddil Ramdani, PSSI juga akan berusaha untuk berkomunikasi dengan FAM (federasi sepak bola Malaysia). Sebab, dikabarkan ada pemain Sabah FA yang diizinkan memperkuat Malaysia di SEA Games 2021 nanti.

"Ya itu akan kami komunikasikan. Kalau ada referensi itu (Sabah izinkan pemainnya ke Timnas Malaysia), maka saya akan komunikasikan dengan FAM. Saya akan lakukan itu untuk bisa membantu Saddil, karena ada kabar Timnas Malaysia diizinkan (pakai pemain Sabah FA), artinya saya harus bicara pada FAM. Izinkan dong karena yang lain juga diizinkan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Selasa (12/4).

"Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik, para pemain itu bisa memperkuat SEA Games 2021 di Vietnam. Mereka itu kami anggap penting. Doakan saja kalau mereka bisa bergabung tentu tim ini akan kuat sekali dan jadi harapan kita untuk mendapat emas dan membalas (kegagalan) 2019," tambahnya.

Adapun di SEA Games 2019, Timnas Indonesia gagal merebut medali emas setelah dikalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0. PSSI bertekad supaya timnas kali ini bisa membalas kekalahan tersebut.

Timnas indonesia u-23 Pssi Sabah FA Saddil Ramdani Mochamad Iriawan SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.027

Bagikan