Saddam Gaffar Jadi Striker karena Bambang Pamungkas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Agustus 2021
Saddam Gaffar Jadi Striker karena Bambang Pamungkas
Saddam Gaffar (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, mengaku sangat mengidolakan sosok legenda Persija Jakarta sekaligus Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Saddam mengaku sosok Bepe yang menjadikannya penyerang seperti sekarang.

Jebolan PPLP Jawa Tengah ini menceritakan perjalanan kariernya dari awal sampai saat ini. Saddam mengaku, dahulu posisinya bukan seorang penyerang seperti sekarang.

Bahkan Saddam pernah ditempatkan di berbagai posisi oleh pelatih. Pada saat masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), Saddam memutuskan untuk menjadi penyerang.

“Waktu itu pelatih menyuruhnya kiper, soalnya posturnya kiper, habis itu, naik ke bek kiri, habis itu ke stopper, ke gelandang, ke sayap baru striker,” kata Saddam Emiruddin Gaffar dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Baca Juga:

Tim Pelatih Timnas Indonesia Pelajari Kekuatan Australia dari Ajang Olimpiade

Timnas Tak Masalah dengan Potensi Perubahan Lawan di Kualifkasi Piala Asia U-23


“Penjaga gawang waktu kelas 3, kelas 4 itu ke bek kiri sampai kelas 5, itu main bek kiri sama stopper, terus kelas 6 pindah ke gelandang sama sayap, habis itu SMP striker,” sambung dia.

Sosok Bambang Pamungkas, disebut Saddam Gaffar salah satu inspirasinya sebagai seorang striker. Meski tidak berpostur tinggi, Bepe bisa unggul dalam sundulan.

“Saya idolakan sama mas Bambang (Bambang Pamungkas) sih. Enggak tahu, kenapa mainnya bikin enak kalau dilihat dari duel-duelnya, postur kecil tapi lompatnya tinggi,” tutup dia.

Bersama PSS, Saddam menjelma menjadi sosok penyerang yang hebat. Hal ini dibuktikan ketika bermain di ajang Piala Menpora 2021. Saddam berhasil menjadi aktor penting dalam urusan mencetak gol untuk Super Elang Jawa hingga menjadi peringkat ketiga terbaik.

Saddam Emiruddin Gaffar Bambang pamungkas Liga 1 PSS Sleman Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan