Rumor Ze Valente Gabung, Pelatih Arema FC Beri Jawaban

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Oktober 2023
Rumor Ze Valente Gabung, Pelatih Arema FC Beri Jawaban
Ze Valente dan Fernando Valente. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Bursa transfer Liga 1 2023/2024 periode kedua memang baru akan dibuka pada 1 November. Tapi sejumlah rumor yang berkaitan dengan pemain asing berlevel top, mulai mengemuka ke permukaan.

Isu terhangat kini menerpa Persebaya Surabaya, yang dikabarkan segera melepas Ze Valente. Entah apa yang membuat Tim Bajul Ijo tengah mempertimbangkan untuk melepas pilar lini tengahnya itu.

Padahal, playmaker berpaspor Portugal itu sebenarnya punya kontribusi penting musim ini. Eks pemain PSS Sleman itu sudah menyumbangkan 2 gol dan 2 assist dalam 11 kali penampilannya di Liga 1.

Rumor itu lantas mengarahkan Ze Valente menuju Arema FC sebagai pelabuhan barunya. Tak dipungkiri lagi, faktor sang ayah, Fernando Valente yang kini membesut Arema FC, jadi acuan mencuatnya rumor tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Bicara soal Rumor Gustavo Almeida Hengkang

Arema FC Coba Formasi Baru dalam Uji Coba demi Poin Kontra PSM dan Madura United

"Saya tentu senang jika kembali berada satu tim dengannya (Ze Valente). Kami pernah bekerja untuk satu tim di masa lalu," ucap Fernando Valente usai uji coba Arema FC lawan NZR Sumbersari FC di Stadion Gajayana Malang Jumat (13/10).

Valente bersaudara memang pernah berada di tim yang sama pada 2013 silam. Fernando Valente mendapat jabatan sebagai pelatih kepala di Desportivo Alves, sedangkan Ze jadi pemain.

"Tapi saya hanya 6 bulan melatihnya (Juli-Desember 2013). Sedangkan ia (Ze) di klub itu selama 4 musim (sampai 2017)," imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Bisa jadi bursa transfer periode kedua memberi peluang keduanya bekerja sama lagi dalam satu tim. Meski harus diakui, upaya memboyong Arema FC juga akan sulit, karena terbentur kontrak panjang Ze Valente yang baru diperpanjang sampai 2025 nanti.

"Setelah disana (Desportivo Alves), kami menjalani karir masing-masing hingga bertemu lagi di Indonesia. Tapi masa depan siapa yang tahu," pungkas eks pelatih Shandong Taisan U-19 dan Shakhtar Donetsk U-19 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Ze Valente Fernando Valente Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan