Rumor Perebutan Ban Kapten Man United Mencuat, Berbatov Tak Kaget

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 19 Februari 2022
Rumor Perebutan Ban Kapten Man United Mencuat, Berbatov Tak Kaget
Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar miring terkait pergantian kapten Manchester United mencuat dalam beberapa hari terakhir. Dimitar Berbatov selaku mantan penggawa Setan Merah tak terkejut dengan hal ini.

Harry Maguire sudah menjabat sebagai kapten Manchester United sejak Januari 2020. Ia menggantikan posisi Ashley Young yang ketika itu hengkang ke Inter Milan.

Keputusan itu awalnya tidak menimbulkan masalah. Manchester United juga menunjukkan tanda-tanda kebangkitan sejak Maguire bertindak sebagai kapten.

Namun masalah baru muncul pada Oktober silam saat Manchester United mulai akrab dengan hasil-hasil minor. Maguire dianggap bertanggung jawab karena tampil buruk dan melakukan banyak blunder.

Baca Juga:

Leeds Vs Man United: Misi Daniel James Cetak dan Rayakan Gol

Pemain Impian Manchester United untuk Gantikan Paul Pogba

Rangnick Jawab Isu Ronaldo Rebut Posisi Maguire sebagai Kapten

Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo

Kemudian muncul kabar sejumlah pemain Manchester United tak senang dengan posisi Maguire sebagai kapten. Ia dianggap belum layak karena relatif baru pindah ke Old Trafford.

Kehadiran Cristiano Ronaldo kian membuat posisi Maguire tersudut. CR7 dianggap lebih pantas menjabat sebagai ban kapten.

Apalagi Ole Gunnar Solskjaer kemudian lengser dari kursi manajer. Padahal ia yang memberikan mandat kepada Maguire untuk menjadi kapten.

Sejumlah media Inggris baru-baru ini melaporkan niat Ralf Rangnick selaku manajer interim Manchester United untuk mencopot ban kapten dari lengan Maguire. Nama Ronaldo kemudian menjadi kandidat utama untuk menggantikannya.

Rumor ini memang sudah dibantah oleh Maguire dan Rangnick. Namun sulit untuk percaya bahwa kondisi ruang ganti Manchester United baik-baik saja sekarang.

Berbatov menjadi salah satu orang yang menyoroti isu ini. Namun ia khawatir permasalahan ini benar adanya.

"Selalu ada desas-desus dan gosip yang beredar di klub mana pun dan siapa yang tahu jika ada sesuatu dalam cerita bentrokan antara Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo mengenai kapten," kata Berbatov kepada Betfair.

"Harry mengatakan itu tidak benar dan saya harap dia benar. Namun jika ada sesuatu maka saya berharap mereka dapat berbicara secara langsung dan menyelesaikannya."

Berbatov tentu sadar konflik di ruang ganti merupakan hal yang normal terjadi. Apalagi untuk tim sebesar Manchester United yang dituntut tampil baik sepanjang musim.

Berbatov menyebut sosok Rangnick sangat krusial dalam momen seperti ini. Sang juru taktik harus menangani isu ini dengan cepat dan tepat.

“Ada gunanya Ronaldo menjadi kapten karena dia telah mengalami segalanya dalam permainan. Di sisi lain Maguire adalah kapten dan saya tidak berpikir dia ingin lari dari tanggung jawab itu," tambahnya.

"Jika ada sesuatu di dalam tim, mereka harus berkumpul, duduk, berbicara satu sama lain dan manajer dan hanya menyelesaikannya!"

Manchester United Harry Maguire Cristiano Ronaldo Dimitar berbatov Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan