Rully Nere Beberkan Sebab Timnas Putri U-16 Kalah, Pelatih Thailand Sebut Kunci Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Rully Nere Beberkan Sebab Timnas Putri U-16 Kalah, Pelatih Thailand Sebut Kunci Kemenangan
Timnas Putri U-16. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-16 kalah telak 1-4 dari Thailand di laga perdana Grup B dalam ajang AFF U-16 Girls Championship 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (2/5).

Indonesia sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat dari Jasmine Safia menit kedua. Tapi, Thailand yang levelnya jauh dari tim besutan Rudolf 'Rully' Nere membalas dengan mencetak empat gol.

Gol Thailand dicetak Gol Thailand dicetak Janista menit ke-22, Chataya menit ke-27, Pluemjai menit ke-67, dan terakhir gol Suchada menit ke-73.

Usai pertandingan pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere menyebut tim besutannya baru tergabung selama tiga pekan terakhir. Sementara Thailand sudah tergabung sangat lama sekali.

Thailand datang sebagai juara bertahan. Materi pemain yang dibawa pun tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Tim ini pun turun di Piala Dunia U-17 untuk sepak bola wanita.

“Thailand ini tim yang turun di Piala Dunia U-17 Wanita, ini memang tim tangguh. Sementara kita baru tergabung tiga pekan. Itu pun ada beberapa pemain futsal, seperti penjaga gawang itu pemain futsal,” ucapnya.

“Organisasi permainan Thailand sangat bagus. Kami memimpin awalnya, tapi kemudian kalah. Setelah unggul pemain terlalu asyik menyerang sehingga lupa bertahan,” jelas Rully Nere.

Rully Nere pun berdalih bahwa kekalahan telak dari Thailand juga tidak lepas karena banyak pemain yang mendadak sakit karena cuaca. Hujan yang turun cukup deras pun, ikut disebut sebagai menjadi penyebab kekalahan anak asuhnya. Meski sebenarnya Thailand juga bermain dengan situasi yang sama.

Sementara pelatih Thailand, Naruephon Kaenson menjelaskan kemenangan anak asuhnya dari tim tuan rumah karena soal semangat. “Ini bukan soal strategi, kami bermain biasa-biasa saja. Tapi, pemain kami bermain penuh semangat,” ujarnya.

Gol cepat dari Indonesia, tidak membuat Pluemjai panik. Pemain tetap bermain dengan sentuhan satu dua dan kekompakan.

“Pemain tidak gugup sama sekali saat tertinggal. Kami berhasil menang dan ini jadi modal berharga di AFF U-16 tahun ini, karena target kami kembali juara,” katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Timnas Putri U-16 Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan