Rudy Terus Matangkan Skema Permainan Timnas U-19 B

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 29 Agustus 2014
Rudy Terus Matangkan Skema Permainan Timnas U-19 B
Rudy Terus Matangkan Skema Permainan Timnas U-19 B

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19 B, Rudy William Keltjes, terus berpacu dengan waktu singkat dalam mempersiapkan timnya jelang turnamen AFF U-19 Prematory di Vietnam, 5-13 September mendatang.

Dengan waktu yang terbilang singkat, mantan pelatih PSM Makasar itu mengaku telah menyiapkan skema permainan untuk dimatangkan anak asuhnya dalam turnamen nanti.

"Kami akan pakai 4-3-3 dan ketika kalah bola berubah menjadi 4-5-1. Kami tidak bisa bermain ofensif, karena lawan seperti Thailand dan Myanmar sudah pasti lebih kuat secara fisik. Tidak bisa kami adu secara stamina," papar Rudy kepada insar Pers di Sawangan, Jumat (29/8).

Pelatih 61 tahun itu telihat terus mematangkan strategi yang akan diterapkannya pada saat uji coba melawan tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di POR, Sawangan, Jumat (29/8) sore. Pada laga itu, Indonesia U-19 B unggul dengan skor 3-1. "Beberapa hal saya coba, seperti memainkan Djali Ibrahim lebih ke tengah karena Alqomar Tehupelasury tidak bermain maksimal. Djali tipikal pemain pekerja. Dia bisa sangat berbahaya, cuma saja Djali belum terbiasa bermain di posisi tersebut," pungkas Rudy.

Sementara untuk posisi play-maker, Rudy mencoba untuk mengisinya dengan Dio Permana. Hasilnya, Rudy merasa puas dengan aliran bola di tengah lapangan. Hanya saja Dio masih belum bisa menentukan waktu kapan harus menahan atau melepas bola.

JANGAN LEWATKAN:
Rudy keltjes Timnas U-19 B
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan