Rudy Akui Timnas U-19 B Membutuhkan Sosok Play Maker

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 28 Agustus 2014
Rudy Akui Timnas U-19 B Membutuhkan Sosok Play Maker
Rudy Akui Timnas U-19 B Membutuhkan Sosok Play Maker

Jakarta - Pelatih timnas U-19 B, Rudy William Keltjes, mengakui timnya masih membutuhkan sosok pemain yang bisa menjadi play-maker. Hal tersebut diungkapkan Rudy usai timnya kalah 0-1 dari Villa 2000 pada uji coba perdana, Kamis (28/8).

Usai pertandingan, Rudy menuturkan ada beberapa evaluasi bagi tim pelatih dan pemain. Salah satunya tim membutuhkan pemain yang bisa memimpin permainan di tengah lapangan.

"Kami memang membutuhkan seorang pemain yang bisa menjadi komandan di lapangan tengah. Rudolof Yanto Basna bisa memimpin, tapi kami juga butuh satu pemain di lapangan tengah yang bisa sebagai pemikir di lapangan," ungkap Rudy usai pertandingan, Kamis (28/8).

Sebenarnya ada Fahmi Al Ayyubi di tim yang memiliki tipikal bermian seperti Evan Dimas Darmono. Namun Rudy khawatirkan bila Fahmi terlalu banyak manuver dalam bermain.

"Kalau Dia (Fahmi) dimatikan lawan, pemain lain ikut mati. Saya tidak ingin permainan tim mati bila pergerakan salah satu pemain dimatikan tim lawan," tambah pelatih 61 tahun itu.

Namun Rudy menegaskan tidak akan memanggil pemain baru lagi. Menurutnya skuat yang ada saat ini sudah cukup mumpuni hanya tinggal terus di bimbing dan dimotivasi saja.

"Tapi saya senang, anak-anak bermain disiplin dan mengikuti instruksi di pertandingan uji coba tadi. Tapi mungkin terlalu disiplin sehingga lebih banyak bertahan di bawah. Masih tertalu kaku," tutup Rudy.

Seperti diketahui, Indonesia U-19 B sedang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen AFF U-19 Preparatory di Vietnam pada 5-15 September mendatang.

JANGAN LEWATKAN:
Timnas U-19 B Rudy keltjes
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan