Roy Keane Tunjuk Biang Kerok Kekalahan Memalukan Manchester United Kontra Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Maret 2023
Roy Keane Tunjuk Biang Kerok Kekalahan Memalukan Manchester United Kontra Liverpool
Liverpool 7-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Roy Keane tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya melihat Manchester United kalah memalukan di kandang Liverpool. Mantan kapten Setan Merah itu sudah menunjuk biang kerok yang patut disalahkan.

Dalam lanjutan Premier League 2022-2023 yang berlangsung di Anfield, Minggu (5/3), Manchester United dihancurkan Liverpool tujuh gol tanpa balas. Itu menjadi selisih gol terbesar dalam sejarah rivalitas kedua tim.

Enam dari tujuh gol Liverpool terjadi pada babak kedua. Hal itu menunjukkan ada yang salah dengan lini pertahanan Manchester United.

Baca Juga:

Liverpool 7-0 Man United: Seven Heaven The Reds dan Kekalahan Terparah Red Devils

Jurgen Klopp Ungkap Momen Kunci Liverpool saat Hancurkan Manchester United

Deretan Fakta Menarik dari Pesta Gol Liverpool ke Gawang Manchester United

Roy Keane menilai David De Gea menjadi penyebab utama kekalahan Manchester United. Kiper berkebangsaan Spanyol itu dianggapnya terlalu mudah kebobolan.

"Para pemain berpengalamanlah yang mengecewakan klub hari ini. De Gea mendapat presentasi minggu lalu, saya ingin tahu apakah dia mendapat presentasi malam ini usai kebobolan tujuh gol seperti itu," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

Bukan tanpa alasan Roy Keane menyalahkan De Gea. Liverpool mencetak tujuh gol hanya dari delapan tembakan ke gawang.

Seluruh gol Liverpool diciptakan dari dalam kotak penalti. Empat gol di antaranya bahkan dari kotak kecil depan gawang yang harusnya menjadi area sakral untuk De Gea.

Selain menyoroti performa De Gea, Keane juga kecewa dengan sikap para pemain Manchester United usai menelan kekalahan ini. Ia merasa mereka tidak terlalu kecewa.

"Saya melihat satu atau dua pemain keluar di babak kedua sambil tertawa dan bercanda dengan beberapa staf Anfield. Saya tidak suka melihat sampah itu," tambahnya.

"Jika dikalahkan 7-0, saya pikir saya akan absen selama beberapa bulan. Itu benar-benar memalukan."

Manchester United Liverpool Roy Keane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan