Rotasi Jadi Fokus Utama Jafri Sastra Saat Persis Solo Hadapi Persijap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 April 2018
Rotasi Jadi Fokus Utama Jafri Sastra Saat Persis Solo Hadapi Persijap
Jafri Sastra (dua dari kiri) bersama tim pelatih Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo akan menghadapi Persijap Jepara, dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/4) sore WIB. Rotasi jadi fokus utama tim pelatih Laskar Sambernyawa.

Sejauh ini Persis Solo sudah memiliki 22 pemain. Saat laga lawan Blitar United, Rabu (4/4), ada 18 pemain yang dimainkan. Hal yang sama kemungkinan terjadi saat bersua Persijap.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, memastikan ada perubahan dalam komposisi starting eleven. Galih Sudaryono yang selalu jadi pilihan utama di bawah mistar gawang akan digantikan Andri Prabowo. Andri musim lalu menjadi kiper utama Perserang Serang.

Selain itu, ada pula Oky Derry. Oky musim lalu berbaju Persiba Balikpapan. Dia didatangkan dengan harapan memperkokoh barisan belakang Persis Solo. Untuk lawan Persijap, ada kemungkinan Oky berduet dengan Asyraq Gufron Ramadhan.

Bukan sektor belakang saja yang dirotasi. Johan Yoga Utama punya kesempatan turun sejak menit awal, menggantikan Tri Handoko. Pun juga dengan Eli Nasoka yang menjadi pencetak gol tunggal Persis Solo ke gawang Blitar United. Dia bisa menjadi pilihan utama sebagai gelandang serang.

"Kami butuh merotasi pemain, agar saya paham potensi tim ini seperti apa. Itu juga lantaran saya merasa membangun tim ini dari nol lagi," terang Jafri Sastra.

Jafri menilai Persijap tim yang tepat menguji skuatnya. Dalam sederet laga uji coba, Persijap meraih hasil bagus. Bahkan mereka pernah menghajar Martapura FC 3-0 di kandangnya.

"Persijap bukan tim yang mudah dikalahkan. Meski ada di Liga 3, peformanya bagus. Itu bisa dilihat selama uji coba mereka," tutur mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Sementara itu, pelatih Persijap, Patrick Ghigani, mengaku senang berkesempatan melawan Persis Solo. Dia menyebut Laskar Sambernyawa sebagai tim berkualitas. Dia ingin skuad yang dibawa ke Solo bisa belajar banyak sebelum turun di babak pendahuluan Liga 3.

"Saya yakin para pemain muda ini bisa tampil dengan fighting spiring," ucap Patrick.

Laga ini bukan saja menarik di dalam lapangan. Di tribun pun tak kalah menarik, mengingat Persijap akan didukung ratusan suporter setianya. Para suporter Laskar Kalinyamat akan ditempatkan di tribun barat sisi selatan. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persijap jepara Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan