IBL 2024

Roster Kesatria Bengawan Solo Resmi Diperkenalkan, IBL 2024 Makin Sengit dan Menarik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2023
Roster Kesatria Bengawan Solo Resmi Diperkenalkan, IBL 2024 Makin Sengit dan Menarik
Roster Kesatria Bengawan Solo resmi diperkenalkan ke publik. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kesatria Bengawan Solo resmi memperkenalkan roster menuju Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Menpora RI, Dito Ariotedjo, melihat potensi kejutan dari Nuke Tri Saputra dkk.

Sesi perkenalan roster Kesatria Bengawan Solo dilakukan di Sritex Arena, Senin (18/12) malam. Ada 13 nama lokal dan tiga pemain asing yang menjadi skuat besutan Efri Meldi musim ini.

Perkenalan ini terbilang mewah karena ribuan warga Solo memadati Sritex Arena. Antusiasme ini mengingatkan pecinta basket pada euforia tim Bhinneka Solo belasan tahun lalu.

Hal ini pun diakui Menpora RI, Dito Ariotedjo. Mantan chairman RANS Nusantara FC ini kagum dengan besarnya dukungan untuk tim IBL yang baru berdiri ini.

"Kehadiran klub ini saya rasa sudah dinanti-nanti masyarakat Solo. Baru kali ini saya melihat launching klub IBL yang sudah punya basis suporter kuat," ujar Dito Ariotedjo, Senin (18/12) malam.

Baca Juga:

Mr Showtime dan Baktinya untuk Basket Indonesia

Kembali ke IBL, Lester Prosper Resmi Berseragam Dewa United Banten

Ada Kevin Moses yang sempat jadi andalan Dewa United Banten. Lalu, ada Nuke Tri Saputra yang jadi andalan Bima Perkasa Jogja.

Tak kalah menarik adalah nama Bryan Adha Elang Praditya yang baru saja membawa Prawira Harum Bandung jadi juara IBL 2023. Dito memprediksi Kesatria akan jadi kekuatan baru di IBL 2024.

"Dari line up pemainnya, ini bukan klub kaleng-kaleng," tutur Dito Ariotedjo.

Dito berharap Kesatria Bengawan Solo membawa gairah positif pada perbasketan di Jawa Tengah. Apalagi para bos Kesatria didominasi para anak muda.

"Saya apresiasi kehadiran Kesatria Bengawan Solo. Semoga ini bisa mewarnai industri basket dan mengangkat potensi basket di Solo dan Jawa Tengah," tutur Dito Ariotedjo.

Terpisah, Presiden Klub Kesatria Bengawan Solo, Yakup Putra Hasibuan, takjub dengan antusiasme warga Solo dalam sesi perkenalan tim musim ini. Dukungan tersebut membawa gairah positif menuju IBL 2024.

"Kami memilih Solo karena potensinya besar, fanbase-nya juga luar biasa. Kami ingin memberikan sesuatu kepada Solo," tegas Yakup Hasibuan.

Yakup optimistis timnya akan punya nafas panjang di perbasketan Tanah Air. Ada berbagai upaya yang dilakukan agar faktor pendukung klub, terutama finansial, bisa berjalan bagus.

"Kita harus memikirkan bagaimana klub ini sustainable, kita tidak ingin klub ini hanya satu, dua atau tiga tahun saja, kemudian kolaps karena finansial. Kita harus memikirkan skala besarnya dulu seperti apa, sehingga sampai kapanpun IBL ada, KBS akan selalu ada," jelas Yakup Hasibuan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Inilah daftar roster Kesatria Bengawan Solo pada IBL 2024:

1. Samuel Devin Susanto
2. Ferdian Dwi Purwoko
3. Nuke Tri Saputra
4. Tifan Eka Pradita
5. Bagus Dwi Cahyono
6. Andre Adrianno
7. Andre Rorimpandey
8. Esha Ezra Yr Lapian
9. Katon Adjie Baskoro.
10. Bryan Adha Elang Praditya
11. Kevin Moses Eliazer Poetiray
12. Ruslan
13. Henki Infandi
14. Kentrell Debarus Barkley
15. Jason Hendry Copman
16. Taylor Johns.

IBL Breaking News Kesatria Bengawan Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan