Rossi Selamat dari Sanksi, Mulut Marquez Gatal untuk Komentar

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 07 November 2020
Rossi Selamat dari Sanksi, Mulut Marquez Gatal untuk Komentar
Marc Marquez dan Valentino Rossi (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, seakan gatal untuk mengomentari kasus yang menimpa Yamaha jelang MotoGP Eropa akhir pekan ini. Pabrikan asal Jepang itu mendapat penalti setelah terbukti melanggar aturan.

Yamaha diketahui mengganti katup valve pada motor mereka pasca seri perdana MotoGP 2020 di Jerez. Secara aturan, Yamaha harus mendapat persetujuan dulu sebelum melakukan modifikasi mesin.

Namun, Yamaha membandel dan melakukan modifikasi tanpa izin. Imbasnya, tim Garpu Tala diganjar sanksi pengurang 50 poin pada klasemen konstruktor.

Yamaha bisa sedikit bernapas lega karena sanksi hanya diberikan kepada pabrikan. Sementara para rider mereka aman dari sanksi.

Baca Juga:

Dorna Rilis Jadwal Sementara MotoGP 2021, Ada Nama Indonesia

Hasil FP1 MotoGP Eropa: Jack Miller Tercepat, Suzuki Loyo

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales tak mendapat potongan poin di klasemen pembalap. Hal ini tentu melegakan mengingat tiga dari rider Yamaha tengah berjuang memerebutkan gelar juara dunia.

Yamaha mungkin bernapas lega, tetapi Marquez tak bisa menahan komentar. The Baby Alien heran, mengapa para pembalap yang juga mendapat keuntungan tak mendapat sanksi.

“Ternyata kami para pembalap, tidak mendapat keunggulan aspek mekanin apapun atas hal itu,” tulis Marquez lewat Twitter pribadi miliknya.

Rossi dkk. mungkin lolos dari sanksi, tetapi tidak untuk tim mereka. Monster Energy Yamaha mendapat pengurangan 20 poin, adapun Petronas Yamaha dikurangi 37 angka.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez Valentino Rossi Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan