Rossi Punya Pengaruh di MotoGP, tetapi Agostini Tetap Dihormati

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 September 2020
Rossi Punya Pengaruh di MotoGP, tetapi Agostini Tetap Dihormati
Valentino Rossi (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco, kembali buka suara mengenai Valentino Rossi. Kali ini, rider asal Prancis itu membandingkan The Doctor dengan mantan pembalap MotoGP, Giacomo Agostini.

Bagi Zarco, Rossi punya pengaruh besar, terutama di MotoGP. Apapun yang diucapkan The Doctor, baik publik atau race direction pasti akan mendengarkan.

Zarco berkaca pada kejadian yang menimpanya di MotoGP Austria. Kala itu, Rossi menuntut Race Direction memberikan hukuman kepada Zarco.

Permintaan Rossi itu kemudian didengar. Zarco dipanggil untuk sidang dan mendapat hukuman pit lane start pada MotoGP Styria.

Sementara Agostini justru membela Zarco. Mantan rider asal Italia itu menilai insiden yang terjadi di MotoGP Austria murni kecelaakaan balapan.

Baca Juga:

Andai Gagal Raih Podium, Honda Tetap Tidak Akan Dapat Konsesi

Bisa Ladeni Ducati dan KTM, Joan Mir Sesumbar Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

“Rossi mempunyai banyak pengaruh di sana, namun Agostini masih sangat dihormati. Ini akan membuat kita mempunyai sudut pandang yang lebih netral," ujar Zarco dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Pernyataanya dalam surat kabar menjadi hal yang penting, setidaknya untuk publik Italia," imbuh dia.

Pembelaan dari Agostini pada akhirnya tak bisa membantu Zarco. Juara dunia Moto2 itu tetap harus menjalani hukuman.

Namun, Zarco tetap berterima kasih kepada Agostini. Walau tidak berpengaruh, setidaknya Agostini masih sosok penting di MotoGP.

“Pengaruh Agostini mungkin tidak sekuat Rossi atau banyak penilaian lainnya di Italia, tetapi Agostini masih merupakan sosok penting dalam balap motor,” tutur Zarco.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Johann Zarco Giacomo Agostini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan