Rooney Selangkah Lagi ke MLS

Firman DetriakoFirman Detriako - Sabtu, 09 Juni 2018
Rooney Selangkah Lagi ke MLS
Wayne Rooney (Zimbio)

BolaSkor.com - Major League Soccer kian menjadi pelabuhan favorit pemain untuk menutup karier pesepak bola mereka. Kali ini, Wayne Rooney yang dikabarkan akan melanjutkan karier sepak bolanya ke MLS. Kabar mengenai masa depan mantan pemain Manchester United dan juga timnas Inggris semakin terlihat saat Rooney berada di Amerika Serikat guna mengurus permohonan visa.

Bintang Everton itu terlihat melakukan kunjungan ke konsultan AS di Belfast didampingi oleh agennya, Paul Stretford. Kabarnya, ia akan berlabuh ke DC United dan memerlukan beberapa dokumen untuk meluruskan kepindahannya dari Everton ke DC United.

Dilansir dari The Sun, Mantan kapten Inggris tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan DC United. Sementara dokumennya jadi, pembicaan mengenai transfer Rooney ke DC masih terus berlanjut setidaknya sampai tanggal 10 Juli di mana bursa transfer MLS baru saja dibuka.

Jika memang Rooney memutuskan pindah ke MLS, itu berarti menandai akhir perjalanannya bermain di Premier League selama 16 tahun. Dia terbang ke Washington pada bulan lalu untuk melihat-lihat klub yang akan dibelanya nanti.

Setelah menghabiskan 13 tahun berseragam Manchester United, musim 2017/2018 Rooney kembali ke tim pertamanya, Everton. Dengan ditunjuknya Marco Silva sebagai pelatih baru Everton, nama Rooney keluar sebagai salah satu pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim dingin. Hal ini dulakukan manajemen guna mengurangi tagihan gaji pemain yang cukup besar.

Kontrak Rooney sendiri sebenarnya masih sisa satu musim lagi di Goodison Park, namun manajemen Everton tidak akan menahan Rooney jika dirinya ingin berlabuh ke klub lain.

Rooney menambah serangkaian pemain-pemain besar yang hijrah ke MLS. Sebelumnya ada beberapa nama seperti David Beckham, Steven Gerrard, hingga Andrea Pirlo yang memutuskan mengakhiri karier sepak bola mereka di MLS.

Breaking News Liga premier Bursa transfer Everton Wayne Rooney MLS
Ditulis Oleh

Firman Detriako

Reporter Sepak Bola Internasional
Posts

5

Bagikan