Liga 1 2023/2024

Robi Darwis Jadi Gantinya, Persib Bandung Beberkan Alasan Bawa Henhen Herdiana

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 November 2023
Robi Darwis Jadi Gantinya, Persib Bandung Beberkan Alasan Bawa Henhen Herdiana
Henhen Herdiana. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung membeberkan alasan melakukan tukar pemain dengan Dewa United FC di akhir bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2023/2024. Persib menarik kembali Henhen Herdiana dan meminjamkan Robi Darwis.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan proses pertukaran itu dilakukan karena timnya membutuhkan Henhen Herdiana setelah kehilangan Eriyanto dan I Putu Gede Juni Antara, yang mengisi pos full back kanan.

Pria berkacamata ini memahami bahwa Henhen Herdiana dipinjamkan Persib Bandung ke Dewa United selama satu musim atau hingga Liga 1 2023/2024 berakhir. Namun, kebutuhan membuat Persib membawa Henhen Herdiana, sedangkan Robi Darwis dipinjamkan ke Dewa United FC sebagai gantinya.

Baca Juga:

Sho Yamamoto Jadi Kunci Medina Bertahan di Persis Solo

Bojan Hodak Pastikan Persib Bandung Coret Daisuke Sato dan Tyronne

"Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024," ucap Teddy Tjahjono, Rabu (29/11).

Teddy Tjahjono berharap Robi Darwis bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak bersama Dewa United. Apalagi posisi pemain Timnas Indonesia U-20 dan U-23 itu sangat dibutuhkan tim Dewa United FC.

Sementara di Persib Bandung, Robi Darwis hanya mendapatkan jatah bermain di tujuh pertandingan dengan durasi waktu 1.001 menit bermain.

"Ini kesempatan yang sangat baik untuk Robi Darwis untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, pengalaman dan tentunya untuk mengembangkan kemampuannya, dan kembali ke Persib di musim depan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Henhen Herdiana Persib Bandung Dewa United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan